Pemkot Bekasi Masih Mendistribusikan Vaksin Pfizer Hingga Akhir Pekan Ini

FOTO: beritasatu.com/indolinear.com
Jumat, 3 September 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi masih mendistribusikan vaksin Pfizer di sentra-sentra vaksinasi hingga akhir pekan ini. Target penyuntikan vaksin Pfizer sebanyak 362.000 dosis yang diproyeksikan selama dua hari yakni tanggal 27-28 Agustus 2021, tidak tercapai.

Pemkot Bekasi sendiri sudah memperpanjang pelaksanaan vaksinasi untuk jenis vaksin Pfizer selama dua hari berikutnya, namun sejumlah 362.000 dosis dosis Pfizer yang sudah dialokasikan pemerintah untuk Kota Bekasi, belum habis disuntikan kepada masyarakat sasaran.

Terkait hal itu, hingga akhir pekan ini, Sabtu, 4 September 2021, sosialisasi penyuntikan dosis pertama vaksin Pfizer ini terus dilakukan oleh Pemkot Bekasi.

Informasi yang diperoleh Beritasatu.com menyebutkan pelaksanaan vaksinasi massal akan di Puskesmas Margajaya dan Mega Bekasi Hypermall, Bekasi Selatan pada Jumat, 3 September 2021, dengan kuota 1.200 dosis. Selain itu, vaksinasi massal juga bakal dilaksanakan di Aula Kecamatan Bekasi Timur pada Sabtu, 5 September 2021, dengan kuota 1.500 dosis.

Masyarakat Kota Bekasi pun diimbau untuk mendatangi sentra-sentra vaksin Pfizer tersebut.

“Kita terus sosialisasikan kepada masyarakat untuk segera mendatangi tempat-tempat vaksin,” ujar Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, dilansir dari Beritasatu.com (02/09/2021).

Tak hanya Pemkot Bekasi, jajaran Polrestro Bekasi Kota juga ikut membantu menyelenggarakan vaksinasi dosis Pfizer ini di sentra vaksinasi seperti di Polsek-polsek.

Saat ini, Pemkot Bekasi masih memiliki stok vaksin Pfizer, Astrazeneca, dan Sinovac yang baru datang sebanyak 190.000 dosis. Vaksin Sinovac ini diprioritaskan untuk penyuntikan dosis kedua. (Uli)