Pemkot Bekasi Imbau Pelayanan Publik Menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Senin, 13 September 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengimbau kepada seluruh institusi pelayanan publik baik pemerintah maupun swasta untuk memulai penggunaan aplikasi Peduli Lindungi dalam melaksanakan pelayanan di lingkungan kantornya.

Imbauan ini sejalan dengan program pemerintah yang tengah menggencarkan serbuan vaksinasi guna terciptanya kekebalan komunal khususnya di Kota Bekasi.

Pemerintah Kota Bekasi telah mengeluarkan Surat Edaran Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi, tentang Kewajiban Vaksinasi Covid-19 dalam Pengurusan Pelayanan Publik ditujukan kepada masyarakat Kota Bekasi.

Surat Edaran Nomor: 440/1395/SET.Covid-19 tanggal 9 September 2021 ditandatangani Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi yang juga Wali Kota Bekasi, Dr H Rahmat Effendi untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Isi surat edaran menjelaskan bahwa Program vaksinasi Covid-19 yang bertujuan untuk menciptakan kekebalan komunitas masyarakat khususnya masyarakat Kota Bekasi terus berlangsung,” kata Rahmat melalui keterangan tertulisnya, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (12/09/2021).

Untuk memacu masyarakat agar melaksanakan vaksinasi Covid-19, Pemkot Bekasi mewajibkan kepada seluruh warga Kota Bekasi yang akan melakukan pengurusan pelayanan publik seperti perizinan, pembuatan KTP, perpanjangan SIM, dan pelayanan publik lainnya untuk menggunakan barcode atau aplikasi Peduli Lindungi yang di dalamnya tercantum bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19.

“Dalam surat edaran ini mengisyaratkan bahwa institusi pelayanan publik pemerintah maupun swasta diminta mempergunakan aplikasi Peduli Lindungi dalam melaksanakan pelayanan publik dilingkungan kantornya masing-masing,” tuturnya. (Uli)