Pemkot Bekasi Akan Mengevaluasi Rencana Penambahan Durasi CFD secara Bertahap

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 30 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan melakukan evaluasi dan berencana untuk menambah durasi car free day (CFD) secara bertahap.

Wacana tersebut mengemuka seiring kondisi pandemi Covid-19 yang berangsur membaik.

“Terkait penambahan jam, kami coba dulu bertahap. Tapi pengawasan yang ketat akan dilakukan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat ditemui di Jalan Ahmad Yani, lokasi CFD Kota Bekasi, dilansir dari Kompas.com (29/05/2022).

Nantinya, selain rencana penambahan durasi, Pemkot Bekasi juga akan mengevaluasi rencana penambahan titik lokasi CFD di Kota Patriot.

Dalam pelaksanaan kali pertama setelah dua tahun pandemi, Tri berharap animo masyarakat untuk berpartisipasi dalam gelaran CFD tetap tinggi, seperti sebelum wabah Covid-19 menerpa.

“Jadi harapannya, masyarakat bisa mempergunakan fasilitas yang ada untuk kegiatan olahraga,” jelas Tri.

Sebagai informasi, Kota Bekasi kembali menggelar acara CFD di Jalan Ahmad Yani.

Pembukaan acara CFD ini dilakukan setelah pemerintah mulai melonggarkan berbagai aktivitas masyarakat, dan melihat berkurangnya angka penyebaran Covid-19 di wilayah ibu kota dan sekitarnya.

Meski baru dibuka kembali, namun acara yang sudah digelar pada Minggu pagi itu, tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Ini pertama kali kami (Pemkot) menggelar CFD, tentu dengan prokes yang ketat. Karena kegiatan ini digelar agar masyarakat datang dan pulang dalam kondisi bahagia,” pungkas Tri. (Uli)