Pemkab Tangerang Raih Penghargaan Menuju Informatif

FOTO: indolinear.com
Kamis, 7 November 2019

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Banten, Kamis (7/10/19). Dalam penganugrahaan Badan Publik tahun 2019 yang digelar di gedung pendopo Provinsi Banten, Pemkab Tangerang meraih penghargaan untuk  predikat “menuju informatif”.

Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten Hilman mengatakan, penganugerahan keterbukaan informasi publik ini bertujuan untuk memastikan masyarakat mendapatkan informasi yang baik dan benar dari OPD di seluruh Provinsi Banten. Keterbukaan informasi itu adalah ingormasi publik yang bersentuhan langsung dengan pelayanan.

“Pemberian penganugerahan ini dilakukan agar meningkatkan informasi kepada publik dengan sebaik-baik nya dan kami hanya memastikan bahwa keterbukaan informasi telah diterima masyarakat,” tegas Hilman.

Di tempat yang sama, Komisi Informasi (KI) Pusat  Arief Kurshandono mengatakan, lahirnya UU No14 tahun 2008 mendorong pemerintahan untuk terbuka dan transparan. Ini agar informasi kemasyarakatan terbuka dan memberikan akses kepada masyarakat yang semakin luas. Dia menjelaskan, informasi bukan semata-mata hubungan yang dibutuhkan tapi informasi sebagai akses pengelolaan informasi yang baik, akan menghasilkan evaluasi dari masalah tertentu dengan efisien dan efektif.

Sekda Provinsi Banten Al Muktabar menyampaikan, Pemrov Banten sedang mengambil langkah-langkah dalam rangka fasilitasi keterbukaan informasi.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kabupaten Tangerang Tini Wartini yang menerima langsung penghargaan tersebut mengatakan, dengan diraihnya predikat ‘Menuju Informatif’ ini menunjukan, kerja keras Diskominfo dalam memperbaiki predikat dari tahun sebelumnya bisa tercapai dengan baik, meskipun masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi.

“Alhamdulillah kami bisa meraih predikat Menuju Informatif yang sebelumnya cukup informatif. Ini berarti ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Kedepan kami akan berusaha menuju predikat yang lebih baik. Untuk itu kami harus bekerja lebih keras lagi agar maksud dan tujuan tersebut bisa tercapai,” ujar Tini.(jde)

INDOLINEAR.TV