Pemkab Mengajukan Syarat Pada Bhayangkara FC Untuk Bermarkas Di Bekasi

FOTO: antaranews.com/indolinear.com
Minggu, 12 Juni 2022

Indolinear.com, Bekasi – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengajukan persyaratan kepada klub sepak bola Bhayangkara FC sebelum bermarkas di Stadion Wibawa Mukti Cikarang untuk pertandingan pada Liga 1 musim 2022/2023.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi Henri Lincoln di Cikarang, Sabtu, menjelaskan secara umum pemerintah daerah menerima permohonan Bhayangkara FC menggunakan Stadion Wibawa Mukti sebagai markas mereka.

Namun, ada penerimaan pemerintah daerah disertai beberapa catatan penting bagi manajemen klub berjuluk The Guardian itu sebelum nanti terjalin kesepakatan antara kedua belah pihak.

“Tentu saja ada beberapa catatan yang harus disepakati oleh manajemen Bhayangkara FC, bukan hanya kepada Disbudpora saja selaku pengelola aset stadion namun juga kepada Pemkab Bekasi. Ada yang namanya Tim Koordinasi Kerja sama Daerah atau TKKSD yang dipimpin Pak Bupati,” katanya, dilansir dari Antaranews.com (11/06/2022).

Menurut dia, poin-poin yang disepakati Pemkab Bekasi dengan manajemen FC Bhayangkara diharapkan dapat menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Poin yang diajukan oleh pemerintah daerah seperti adanya pembinaan dari manajemen Bhayangkara FC kepada klub asli milik Pemerintah Kabupaten Bekasi yakni Persikasi Bekasi yang kini masih berlaga di Liga 3.

“Kita tahu di Kabupaten Bekasi ada Persikasi yang sekarang kondisinya perlu kami bina, apakah bisa misalnya pemain Persikasi dibantu latihannya, karena pemain kami juga bagus-bagus,” ucapnya.

Kemudian pemerintah daerah juga meminta pemain dari Persikasi yang asli berasal dari Kabupaten Bekasi untuk diberikan kesempatan berlaga membela Bhayangkara FC.

Dengan demikian, kata dia, kehadiran Bhayangkara FC di Kabupaten Bekasi nanti tidak hanya bermanfaat bagi manajemen klub saja melainkan juga berdampak positif bagi masyarakat.

“Kami ingin kehadiran Bhayangkara FC juga berdampak positif bagi masyarakat kami di sini. Poin-poin itu yang sedang kami bicarakan dengan harapan sepak bola di Kabupaten Bekasi juga meningkat kualitasnya,” kata Henri. (Uli)

Berita Menarik Lainnya

loading...