Pemkab Gelar Safari Ramadan di Kelurahan Pulau Pari

FOTO: beritajakarta.id/indolinear.com
Jumat, 17 Mei 2019
Jakarta | Uploader puspita

Indolinear.com, Jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menggelar Safari Ramadan di Kelurahan Pulau Pari.

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengatakan, Safari Ramadan akan diawali dengan salat Ashar dan silaturahmi di Masjid Al Ikhlas, Pulau Pari. Kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan salat Tarawih di Masjid Assa’adah Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan.

“Kegiatan ini untuk silaturahmi serta mensosialisasikan program pemerintah kabupaten kepada warga,” ujar Husein dilansir dari beritajakarta.id.

Dijelaskan Husein,dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa uang operasional masjid dari Baznas Bazis DKI Jakarta dan puluhan Alquran dari Kantor Urusan Agama Kanwil Kepulauan Seribu.

“Masing-masing masjid kami berikan bantuan operasional sebesar Rp 10 juta dan puluhan Alquran. Semoga bermanfaat,” ujar Husein, Jumat (17/5/2019).

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Baznas Bazis Kepulauan Seribu, Ridwan May Alfian menambahkan, tahun ini bantuan diserahkan untuk masjid yang ada di enam kelurahan dan dua kecamatan Kepulauan Seribu.

“Total ada 12 masjid yang setiap masjid kita bantu sebesar Rp 10 juta untuk dana operasional,” tandasnya.(pit)