Pemkab Bangun Rumah Penderita Lumpuh

FOTO: indolinear.com
Sabtu, 26 Oktober 2019

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang akan membangun rumah Junaedi (43), warga tidak mampu di Kampung Jamur RT. 020/003 Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka. Junaedi mendapat bantuan karena dia mengalami kelumpuhan sejak 3 tahun lalu.

Camat Cisoka Ahmad Hapid mengatakan, rumah Jainudin kondisi yang memprihatinkan. Selain tergolong warga tak mampu, Jainudin juga adalah warga penyandang disabilitas.

“Kita akan hitung terlebih dahulu berapa biaya untuk membedah rumah Junaedi, dan bermusyawarah kepada pihak keluarga agar bidang tanahnya disepakati oleh keluarga untuk dibangun,” ujar Hapid ketika berkunjung ke rumah Junaedi, Senin (26/8/19).

Selain membangun rumah, kondisi kesehatan Junaedi juga terus dipantau melalui Puskesmas Cisoka bersama bidan desa setempat. Pihak Puskesmas sendiri terus terus memberikan obat agar Junaedi dapat pulih kembali.

“Kami prihatin dengan kondisi Junaedi, Setelah kita obati mudah-mudah dalam waktu dekat kita bangun rumahnya secara swadaya Camat Cisoka, beserta warga sekitar,” jelas Hapid yang juga mantan Kabid Pemdes.

Kondisi Junaedi sendiri sangat memprihatinkan. Dia memiliki istri Arsati (40) dan 1 orang anak, Lilis (20). Sejak awal menderita, dirinya ditinggal oleh anak dan pisah cerai dengan istrinya. Kini  Junaedi tinggal bersama kakaknya Sumitra.

“Penyakit saya awalnya hanya asam urat, dan saya berusaha untuk mencari penyembuhan dengan jalur alternatif di Jawa Timur. Diperjalanan, dengan konsidi AC dingin, pulang-pulang saya lumpuh,” jelas Junaedi.

Junaedi mengaku sudah mendapat penangan dari Puskesmas Cisoka.(pde)

INDOLINEAR.TV