Pemilik Motor Gagal Patahkan Mitos Cuci Motor Bikin Hujan

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Minggu, 14 November 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pernahkah menjadi korban candaan yang menyindir hujan turun karena kamu baru saja mencuci motor atau mobil. Biasanya canda ini dilontarkan karena kamu termasuk pengendara yang sangat jarang mencuci kendaraan

Seorang warganet yang tidak percaya dengan ucapan itu mencoba membuktikan bahwa mencuci motor atau mobil sama sekali tak ada kaitannya dengan datangnya hujan.

“ Mana ada ritual ritual itu? Syirik itu,” kata dia dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @viral.kak, Senin 27 September 2021.

Pria ini malah mengaku lebih percaya Adolf Hitler meninggal di Indonesia daripada mitos cuci kendaraan bisa mendatangkan hujan.

“ Gue lebih percaya Hitler mati di Garut daripada kata orang cuci motor bisa mendatangkan hujan,” kata dia, dilansir dari Dream.co.id (13/11/2021).

Sengaja Cuci Motor Pas Lagi Terik

Pria ini memutuskan untuk mencuci motornya pada siang bolong. Terlihat di video, cuaca sedang terik-teriknya.

“ Ini udah lama nggak cuci motor. Cuci ah,” kata dia.

`Mana Ada Cuci Motor, Datang Hujan`

Pria ini menekankan tak percaya dengan mitos seperti itu. Dia membuktikan bahwa cuaca makin panas saat sedang mencuci skutiknya.

“ Cuci motor, mah, cuci motor aja. Mana ada cuci motor datangin hujan,” kata dia.

Malah, lanjut si pria, cuaca makin panas setelah selesai mencuci kendaraannya. “ Mana itu awannya. Berarti tidak hujan,” kata dia.

Nyesel Takabur Duluan

Dia menyebut terlalu takabur. Dikatakan bahwa hujan turun ketika dia sedang keluar membeli makanan.

“ Oke, gue terlalu takabur kayaknya. Beneran ujan, dong. Masalahnya, motornya gue pakai keluar beli gado-gado,” kata dia.

Alhasil, motor dan dirinya juga kehujanan. Sang pria ini tidak menyangka akan turun hujan.

“ Motornya kuyup, guenya juga kuyup. Kayaknya tadi terang-terang aja, deh,” kata dia.

Netizen Mengamini

Unggahan ini ditanggapi oleh warganet. Ada sebagian yang mengaku mitos ini benar.

“ Tapi, bener, min. Mobil ane seminggu kagak dicuci. Kagak ada ujan. Giliaran 2-3 hari berturut-turut dicuci, malah ujan lagi, ujan lagi,” tulis @evan_verdianaa.

“ Sama… Tiap habis cuci motor atau mobil pasti habis itu hujan,” tulis @riuriby.

“ Beneran ini. Saya kemarin siang cuci motor… Sorenya huja deras. Saya di daerah Pasar Rebo,” tulis @teklekkecemplungkalen. (Uli)