Pemerintah Kota Bekasi Sediakan Hotel Untuk Tenaga Medis

FOTO: radarbekasi.id/indolinear.com
Jumat, 15 Mei 2020

Indolinear.com, Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi telah menyiapkan fasilitas dua penginapan atau hotel gratis untuk dokter dan perawat. Fasilitas hotel ini merupakan program rumah sehat bagi tenaga medis yang bertugas di wilayah setempat.

Untuk dokter dipersiapkan hotel Santika, di jalan Ahmad Yani Bekasi. Sementara perawat, disiapkan hotel Bunga Karang di Jalan Kartini Bekasi Timur, Kota Bekasi. “Di Hotel Santika itu untuk dokter untuk perawatnya di Hotel Bungan Karang,” ungkap Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, dilansir dari Radarbekasi.id (14/05/2020).

Rahmat menyebut fasilitas penginapan geratis ini diberika agar tenaga medis yang berjuang di Kota Bekasi rileks, melespas lelah setelah berjuang melayani kesehatan masyarakat di tengah pandemi.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bekasi, Kamaruddin Askar membenarkan dua hotel yang disiapkan untuk tenaga medis tersebut. “Kurang info saya jumlah kamar yang disiapkan , yang pasti dua hotel,” singkatnya.

Terpisah , Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Bekasi, Mulyono menuturkan saat ini perawat yang menginap di hotel tersebut berasal dari perawat yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi. Belum ada perawat dari rumah sakit swasta yang tercatat menginap di hotel tersebut.

Selain perawat, ada lima relawan kesehatan yang menginap di hotel tersebut.”Untuk saat ini yang menginap di Bunga Karang kebetulan temen-temen perawat yang bertugas di rujukan utama Covid-19 RSUD dr.Chasbullah Abdulmajid,” kata Mulyono. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya