Pemerintah kabupaten Tangerang Menggelar Peringatan Hari Pahlawan

kabar6com/indolinear.com
Minggu, 12 November 2017
loading...

Indolinear.com, Kab. Tangerang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar peringatan Hari Pahlawan. Peringatan 10 November tersebut diselenggarakan di Lapangan Maulana Yudhanegara Puspemkab Tangerang. Jumat (10/11/17).

Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengatakan Hari Pahlawan merupaan momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

“Pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, Selamat Hari Pahlawan Tahun 2017,” ungkap Zaki da;am sambutannya.

Komandan Kodim 05/06 Tangerang Letkol Infanteri M.I. Gogor AA mengungkapkan seperti ungkapan Bung Karno, semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi. Semangat kepahlawanan adalah semangat persatuan, persatuan yang bulat, mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan. Semangat Kepahlawanan adalah semangat membentuk dan membangun negara.

“Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua seperti,” katanya. (Uli)