Pemeriksaan Kesehatan Warnai Binter Terpadu Kodim 0510/Trs

FOTO: indolinear.com
Rabu, 20 November 2019

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Bertujuan membantu masyarakat kurang mampu bazar murah dan pemeriksaan kesehatan mewarnai Binter terpadu Kodim 0510/Trs, Korem 052/Wkr Tahun Anggaran 2019 yang di gelar di halaman Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, dihadiri Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo dan Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli, Rabu (20/11/2019).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon SH mengatakan, Binter terpadu Kodim 0510/Trs sudah dilakukan selama 2 hari dari Selasa 19 November 2019 s.d Rabu 20 November 2019, Binter terpadu adalah memberdayakan wilayah pertahanan guna memantapkan ruang wilayah Kodim 0510/Trs.

“Selain Bazar murah, pelayanan kesehatan dan pembagian Sembako Binter terpadu juga telah melakukan pembinaan pemberian materi wawasan kebangsaan guna menghilangkan paham radikalisme dengan melibatkan kepolisian dan Toga serta Tomas,” ujarnya.

Tidak kalah pentingnya lanjut Dandim, dalam Binter terpadu kali ini Kodim 0510/Trs memberikan penyuluhan pertanian kepada kelompok tani yang tersebar di wilayah Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan hasil produksi pertanian, tidak hanya itu adik-adik Saka Wira Kartika juga mendapatkan pembinaan keterampilan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dari anggota Kodim 0510/Trs.

Sementara, Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo menambahkan, tahun 2019 seluruh Kodim jajaran Korem 052/Wkr melakukan Binter terpadu sebagai program dari TNI AD, penyelenggaraan Binter terpadu dilakukan Kodim dengan tempat dan waktu yang berbeda.

“Binter terpadu bertujuan untuk membantu masyarakat yang dinilai kurang mampu dalam keseharian, untuk itu melalui Binter terpadu Kodim Tigaraksa membuat bazar murah, pengobatan kesehatan geratis dan oembagian Sembako yang menyerap hampir 3000 warga masyarakat yang menerimanya,” ucapnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr yang selama ini telah membantu masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Tangerang telah banyak merasakan manfaat dari kegiatan Kodim 0510/Trs, baik yang langsung menyentuh masyarakat baik melalui pembangunan infrastruktur dan normalisasi situ dang sungai,” katanya.(jde)

INDOLINEAR.TV