Pembinaan Kader, Sekretaris PKK Jadi Jantung Organisasi

FOTO: depok.go.id/indolinear.com
Selasa, 16 April 2019
Depok | Uploader puspita

Indolinear.com, Depok – Sekretaris dalam sekretariat Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) merupakan jantungnya organisasi kemasyarakatan tersebut. Tugas sekretaris PKK ini sangat penting dalam perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi program PKK.

Menurut Kepala Sub Direktorat Fasilitasi PKK, Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Wawan Munawar Sekretaris PKK menjadi jantungnya organisasi kemasyarakatan tersebut. Karena itu perannya sangat penting. Apabila jantungnya tidak berjalan maka Kelompok Kerja (Pokja) di bawahnya tidak akan berfungsi dengan baik.

“Sekretaris ini sangat penting karena pengaturan seluruhnya ada disana. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah dinilai tepat untuk mengadakan pembinaan kesekretariatan, agar kader PKK memahami tugasnya dengan baik,” ujar Wawan dilansir dari depok.go.id.

Selain itu, dirinya juga menilai pelaksanaan PKK di Kota Depok sudah berjalan dengan baik. Terbukti dengan serangkaian prestasi yang sudah diraih. Meski demikian, lanjutnya, ke depannya PKK harus terus menguatkan pembinaan yang lebih intens kepada para kadernya.“PR besar yang harus segera disusun yakni rencana strategis gerakan PKK Depok. Renstra ini tentunya harus bersinergi dengan seluruh Perangkat Daerah di Pemkot Depok,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida memberikan semangat kepada para kadernya untuk mau berlari secara sprint dalam menjalankan amanah di PKK. Hal ini guna menjadikan PKK di Kota Depok dapat lebih maju di masyarakat.

“Jalankan roda organisasi PKK secara bersama-sama. Hal itu agar PKK Depok semakin berkibar, berprestasi, dan tidak tertinggal dengan daerah lain” tandasnya.(pit)