Pembeli Awal PS5 Keluhkan Berbagai Masalah Di Konsol Mereka

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Sabtu, 5 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Menjadi orang yang di awal-awal memiliki sebuah perangkat yang baru rilis, tentu adalah sebuah hal yang jadi idaman. Mulai dari pemilik awal iPhone 12 series, ataupun yang terbaru yakni konsol gim PS5.

Namun, berbagai masalah yang muncul pada produk awal justru bikin kesal. Hal inilah yang membuat banyak orang menyarankan untuk menunggu beberapa saat sebelum membeli produk terbaru, terutama konsol gim.

Pasalnya, dengan berbagai kesalahan pada produk awal, perusahaan pasti akan makin banyak melakukan pengujian dan perbaikan untuk produk berikutnya.

Hal ini yang terjadi pada sejumlah adopter awal PS5. Di mana, mereka melaporkan ada sejumlah masalah pada konsolnya.

Bunyi Kencang

Dikutip dari Merdeka.com (04/12/2020), sejumlah masalah yang dimaksud mulai dari suara yang terlalu kencang, suara buzzing atau dengung, hingga sejumlah pengguna mengeluh PS5 milik mereka mengalami tak respon sama sekali.

Mereka yang konsolnya berbunyi menyebut, perangkatnya mengeluarkan suara desing yang sangat keras.

Beberapa orang pun khawatir, konsol mereka mengalami overheating atau kondisi terlalu panas. Suara terjadi karena kipas harus berputar dengan kecepatan maksimal.

“Tolong bantu saya, (PS5 saya) terus mendesing, belum ada dari pihak CS yang membantu menangani masalah ini,” kata seorang pengguna awal PS5 di akun Twitter-nya.

Pengguna itu mengatakan, ketika PS5-nya tidak menjalankan gim, konsol tersebut tidak mengeluarkan suara desingan. Namun, begitu dipakai untuk main gim, suaranya terdengar sangat keras.

Crash dan Restart

Masalah lain yang juga dialami pengguna adalah sejumlah konsol mengalami crash dan restart sendiri. Dalam satu kasus, ada konsol PS5 yang memasuki mode Repair, di mana konsol tersebut tak bisa dipakai sama sekali alias brick.

Para pengguna lain juga melaporkan masalah seperti kontroler DualSense yang terputus koneksinya ketika dipakai main gim.

Sejauh ini belum diketahui apakah ini terkait kerusakan hardware atau bisa diselesaikan dengan pembaruan software. Para pengguna pun disarankan menunggu informasi dan solusi dari pihak Sony.

Harga Resmi Indonesia

Sony telah menentukan jadwal rilis konsol PlayStation 5 (PS5) pada 12 November di beberapa negara tempat dealer resmi Sony, dan secara global pada 19 November 2020.

Sayangnya, peluncuran global tersebut tidak termasuk Indonesia. Meski demikian, kabar kapan peluncuran PS5 di Tanah Air pun akhirnya diungkap oleh Sony.

PlayStation 5 akan resmi menyambangi pasar konsol Tanah Air pada 22 Januari 2021.

Lalu bagaimana dengan harganya? Sony Interactive Entertainment Singapore Private Limited (SIES) menyebutkan, PS5 Digital Edition akan dijual seharga Rp 7,2 jutaan.

Sementara itu, bagi gamer yang ingin membeli PS5 versi standar harus mempersiapkan dana sebesar Rp 8.799.000.

Disebutkan, pre-order kedua konsol PS5 tersebut akan dimulai pada 18 Desember 2020.

Tak hanya itu, SIE juga mengumumkan harga sejumlah aksesoris pendukung konsol yang akan mulai dijual bersamaan dengan kehadiran PS5.

  • DualSense Wireless Controller – Rp 1.269.000
  • Pulse 3D wireless headset – Rp 1.699.000
  • HD Camera – Rp 999.000
  • Media Remote – Rp 499.000
  • DualSense Charging Station – Rp 499.000 (Uli)
INFORMASIKAN PADA SAHABAT: