Pembelajaran Tatap Muka Harus Benar-Benar Terapkan Protokol Kesehatan

FOTO: rahmat/indolinear.com
Sabtu, 12 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang saat ini sedang mempersiapkan segala sesuatu terkait pembelajaran tatap muka. Tujuannya, agar bisa berjalan dengan baik dan aman.

Hal itu disampaikan Arief pada acara webinar bertopik “Kesiapan Sekolah Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka di Era Baru”. Webinar ini menghadirkan unsur Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Dinas Kesehatan Kota Tangerang, serta Tim Gugus Tugas Covid-19 Sekolah Alam Kota Tangerang.

ā€œPemkot Tangerang sedang mempersiapkan skemanya, tentunya kita ingin kegiatan proses belajar mengajar dilakukan dengan aman,” ujar dia, Sabtu (12/12/2020).

Arief menegaskan, pembelajaran tatap muka butuh komitmen kuat antara penyelenggara sekolah, pemerintah daerah, serta peran orang tua.

Paling utama adalah keselamatan murid. Kemudian, jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan guna mencegah terjadi klaster baru yang akan mendorong timbulnya klaster keluarga.

Dia berharap, melalui webinar tersebut semua pihak mempersiapkan diri dengan mengimplementasikan protokol kesehatan, terlebih pada saat melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah

“Kalau nanti kami analisa risikonya masih tinggi, saya harap para orang tua bisa bersabar,” ucap Arief.

Pada kesempatan itu, dia pun mengimbau masyarakat Kota Tangerang untuk tidak bepergian pada libur Natal dan Tahun Baru 2021 nanti. Langkah ini untuk menghindari terjadi penyebaran virus Covid-19, selain tetap menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun. (srh)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: