Pemandangan Tidak Biasa, Gerombolan Singa Lari Terbirit-birit Dikejar Mangsanya

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 18 Juni 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Singa menjadi musuh alami nomor satu bagi gajah. Selain manusia, singalah satu-satunya predator yang cukup kuat untuk membunuh gajah.

Singa jantan, yang tubuhnya 50 persen lebih berat dari betina, sangat mumpuni untuk menaklukkan gajah. Bila dibutuhkan tujuh singa betina untuk membunuh gajah, bagi singa jantan hanya butuh dua ekor saja.

Bahkan, seekor singa jantan mampu mengalahkan seekor gajah muda. Singa benar-benar menjadi ‘malaikat’ maut, tak hanya untuk gajah, tapi juga binatang lain di rimba raya, dilansir dari Dream.co.id (17/06/2022).

Namun demikian, akan sulit bagi singa, bahkan saat berkelompok sekalipun, untuk mencoba berburu gajah muda yang sedang bersama kawanannya.

Dalam sebuah video viral terlihat singa yang sedang menunggu kesempatan untuk memangsa gajah muda yang tercecer dari kawanannya justru lari terbirit-birit.

Semula terlihat kawanan singa yang sedang bersantai di padang rumput. Terlihat singa jantan penuh bulu berada di antara singa-singa itu.

Namun tak lama kemudian muncul singa betina yang lari. Singa-singa yang semula bersantai itu terlihat sedikit panik. Satu persatu lari meinggalkan tempat mereka, termasuk singa jantan yang terlihat perkasa itu.

Rupanya, gajah-gajah yang sedang diincar singa betina itu melawan. Mereka bersatu, siap meladeni bahaya yang ditebar para singa.

Kawanan gajah itu bahkan menyerbu singa-singa yang sebenarnya sudah lapar itu. Singa-singa itupun kabur tunggang-langgang, ketakutan seolah seperti kucing. (Uli)

loading...