Pemandangan Langka Pindah Rumah Digotong Pakai Mobil, Ada Orang Santuy di Atasnya

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 4 Juli 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Apa yang terbersit saat mendengar ucapan pindah rumah? Tentu di benak kita akan terpikirkan mengenai orang yang berpindah diri dari satu rumah ke rumah lainnya.

Namun, video viral berikut ini justru berbeda. Beredar di media sosial, video itu memperlihatkan situasi pindah rumah sesungguhnya.

Sebuah rumah nampak digotong menggunakan mobil untuk berpindah lokasi. Hal ini pun menuai beragam komentar dari publik. Seperti apa penampakannya? Berikut informasi selengkapnya.

Viral Rumah Digotong Mobil

Sebuah video singkat yang diunggah akun Instagram @viralges beberapa waktu lalu itu mengejutkan publik. Bagaimana tidak, nampak sebuah rumah kecil penuh seni berdiri di atas mobil yang tengah melaju di jalan raya.

Rumah tersebut terlihat sederhana nan elegan. Tak layaknya rumah seperti biasanya, rumah estetik itu dari kayu dan dicat warna cokelat.

Layaknya rumah panggung adat nusantara, rumah itu pun dilengkapi dengan kaki di setiap sudutnya. Berfungsi sebagai pondasi sehingga mudah untuk dipindahkan.

“Ketika mendengar kalimat ‘pindah rumah pakai mobil’, sebagian besar dari kita mungkin membayangkan barangnya yang diangkut pakai mobil betul?” dikutip dari Merdeka.com (03/07/2021).

Duduk Santai di Atas Mobil

Selayaknya rumah pada umumnya, rumah panggung tersebut juga dilengkapi dengan jendela, pintu, hingga teras rumah. Rumah itu diletakkan tepat di atas mobil angkut berwarna hitam.

Di teras rumah, justru ada pemandangan yang cukup menyita perhatian publik. Terdapat sejumlah orang yang dengan santainya duduk di atas kursi teras rumah.

“Weeeh mantul ini, salfok sama yang duduk santuy di rumahnya. Gak kebayang kalau supir truck nya ngerem mendadak,” kata akun @bamelia4539.

Mereka pun seolah tak khawatir dengan posisi duduk yang berada di atas rumah dan mobil melaju. Padahal, kondisi ini pun cukup berbahaya untuk dilakukan.

Pindah Rumah Sesungguhnya

Melihat video singkat itu, banyak dari warganet merasa terpukau lantaran jarang melihat rumah digotong langsung menggunakan mobil angkut. Ada pula salah satu warganet yang mempertanyakan aliran listrik di dalamnya.

“Ini baru namanya pindah rumah,” tulis akun @puspaveriradame.nasution.

“The real pindah rumah,” tulis akun @axxel_aw.

“Rumah portable,” tulis akun @egthsisi_

“Listriknya?” tulis akun @frhnabq_(Uli)