Pemain Vietnam Cedera Serius Usai Lawan Timnas U19 Indonesia

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Kamis, 7 Juli 2022

Indolinear.com, Jakarta – Penyerang Vietnam, Nguyen Anh Tu, dikabarkan mengalami cedera serius setelah timnya bermain imbang melawan timnas U19 Indonesia pada matchday pertama Grup A Piala AFF U19 2022.

Vietnam bermain sama kuat 0-0 dengan timnas U19 Indonesia pada laga pertama Grup A Piala AFF U19 2022 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (2/7/2022).

Dalam pertandingan tersebut, Nguyen Anh Tu berbenturan dengan pemain timnas U19 Indonesia pada babak kedua.

Akibat benturan itu, Nguyen Anh Tu tak bisa melanjutkan pertandingan sehingga ia diganti oleh pemai lain.

Dilansir dari Kompas.com (06/07/2022), cedera yang dialami Nguyen Anh Tu tergolong serius.

Bahkan, sang pemain harus digendong oleh rekan setimnya untuk menuju bus dan kembali ke hotel.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal, Nguyen Anh Tu diketahui mengalami cedera di bagian pergelangan kakinya.

Akan tetapi, terkait kondisi Nguyen Anh Tu, dokter tim Vietnam U19 akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk menentukan tindakan terbaik.

Cedera yang dialami Nguyen Anh Tu berpotensi mengurangi kekuatan Vietnam di sektor depan.

Sebab, menurut dokter tim, peluang Nguyen Anh Tu untuk kembali tampil pada laga-laga Piala AFF U19 2022 berikutnya sangat kecil.

Bahkan, Zing News menulis bahwa Nguyen Anh Tu bisa saja mengucapkan selamat tinggal lebih cepat kepada turnamen Piala AFF U19 2022 yang kali ini diselenggarakan di Indonesia.

Cedera Nguyen Anh Tu tersebut menjadi pukulan besar bagi Vietnam. Sebab, selain Anh Tu, juga ada pemain lain yang masih berkutat dengan cedera.

Sebelumnya, gelandang Nguyen Van Trieu juga mengalami cedera dan nyaris tidak bisa memainkan semua pertandingan babak penyisihan grup.

Adapun, Vietnam saat ini menempati peringkat ketiga klasemen Piala AFF U19 2022 Grup A dengan nilai empat, kalah selisih gol dari Indonesia yang berada di posisi kedua.

Usai bermain imbang tanpa gol kontra Indonesia, Vietnam kemudian bisa memetik kemenangan 4-1 atas Filipina pada pertandingan kedua.

Selanjutnya, pada laga ketiga, Vietnam akan menghadapi Brunei Darussalam, sedangkan Indonesia bersua sang pemuncak Grup A, Thailand.

Laga Brunei vs Vietnam dan Indonesia vs Thailand pada lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF U19 2022 digelar, Rabu (6/7/2022). (Uli)

loading...