Pemain Dengan Pendapatan Tertinggi, Messi Dan Ronaldo Posisi Teratas

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Kamis, 26 Maret 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Dua megabintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain sepak bola dengan pendapatan tertinggi di dunia. Juru gedor Barcelona, Lionel Messi, menempati urutan pertama.

Dari data yang dihimpun majalah France Football, peraih enam gelar Ballon d’Or itu ditaksir akan memiliki pendapatan sebesar 131 juta euro (sekitar Rp 2,28 triliun) pada tahun ini. Angka ini meliputi gaji, bonus, hingga pendapatan dari iklan.

Sementara itu, penyerang Juventus Cristiano Ronaldo berada di posisi kedua. Ronaldo, yang mengumpulkan lima gelar Ballon d’Or, akan meraup pendapatan sebesar 118 juta euro (setara Rp 2,05 triliun) tahun ini.

Dikutip dari Kompas.com (25/03/2020), angka yang didapat Ronaldo tahun ini meningkat lima juta euro daripada tahun lalu. Di urutan ketiga ditempati striker Paris Saint-Germain, Neymar.

Pemain internasional Brasil ini juga mengalami peningkatan pendapatan pada tahun ini. Neymar ditaksir akan merogoh kocek sebesar 95 juta euro (sekitar Rp 1,65 triliun).

Untuk urusan pelatih, juru taktik Atletico Madrid Diego Simeone masih menempati urutan pertama. Simeone memiliki pendapatan 40,5 juta euro (Rp 703,11 miliar) per tahun.

Disusul oleh pelatih Inter Milan Antonio Conte dan juru taktik Manchester City Pep Guardiola. Conte merogoh kocek 30 juta euro (Rp 520,66 miliar), sementara Pep 27,5 juta euro (Rp 477,28 miliar).

Studi tentang insan sepak bola dengan pendapatan tertinggi dalam sepak bola dilakukan France Football sejak 1999. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: