Peluang Pelari Indonesia Emilia Nova Ke Olimpiade 2020

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Sabtu, 25 Januari 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pelari gawang Indonesia Emilia Nova punya peluang ke Olimpiade 2020. Namun begitu, ada syarat yang harus dipenuhi oleh Emilia.

Menurut pelatih lari gawang Indonesia, Fitri Haryadi, capaian waktu Emilia termutakhir adalah 13,33 detik. Raihan itu diperolehnya saat meraih medali perak pada Asian Games 2018.

Sementara itu, syarat capaian waktu lari gawang Olimpiade 2020 adalah 12,84 detik. Hal ini berarti Emilia perlu mempertajam sekitar 0,5 detik lagi. Sementara itu, tantangan yang mengemuka adalah waktu yang kian mendekat ke perhelatan waktu Olimpiade pada Juli tahun ini.

“Saya realistis saja. Saya tetap percaya dengan kemampuan Emilia Nova,” kata Fitri, dilansir dari Kompas.com (24/01/2020).

Menurut Fitri, dengan batasan capaian waktu 12,84 detik, akan muncul kesulitan bagi Emilia mengejarnya. “Namun demikian, saya akan tetap berupaya optimal,” ujar Fitri.

Sementara itu, Emilia bersama dua rekannya, pelari jarak pendek Lalu Muhammad Zohri dan atlet lompat jauh Sapwaturrahman akan kembali berlaga di Kejuaraan Atletik Asia Indoor di Hangzhou, China. Kejuaraan berlangsung pada 12-13 Februari 2020.

Kejuaraan di Hangzhou itu adalah kesempatan pertama Emilia Nova di kejuaraan indoor untuk nomor lari gawang 60 meter. Emilia diharapkan bisa memecahkan rekor nasional lari gawang indoor atas nama Dedeh Herawati. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: