Pelayan Kedai Jus Ini Kaget Dapat Tip Rp28 Juta

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Rabu, 17 Maret 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Memberikan tip di restoran sudah menjadi kebiasaan sebagian pengunjung. Biasanya, tip diberikan jika pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan restoran.

Nilai tip yang diberikan pengunjung biasanya berjumlah tidak lebih dari harga menu yang dimakan. Bahkan bisa jauh lebih kecil dari harga sebuah minuman.

Namun pelayan kedai jus dan restoran di Amerika Serikat ini terkejut dengan jumlah tip yang dia terima dari seorang pembeli yang dermawan, dilansir dari Dream.co.id (15/03/2021).

Pelayan Kedai Jus Kaget Dapat Tip Rp28 Juta

Kelly Amar, yang keluarganya menjalankan kedai jus Miami Squeeze di Florida, mendapat uang tip yang mengejutkan di awal tahun 2021.

Setelah mendapat tagihan sebesar US$71,84 (Rp1 juta) untuk beberapa gelas jus, seorang pembeli baik hati memberikan tip sebesar US$2.021 (Rp28 juta).

Tip yang jumlahnya mengikuti tahun 2021 itu ditulis di lembar tagihan. Di selembar kertas itu juga, si pembeli tak lupa menulis ucapan selamat Tahun Baru.

Awalnya Dikira Salah Tulis

Tentu saja Kelly dan keluarganya kaget dengan jumlah pembelian jus yang tidak seimbang dengan nilai tip yang diberikan kepadanya.

Kelly segera menghampiri meja si pembeli dan menanyakan kemungkinan adanya salah tulis. Si pembeli mungkin bermaksud menulis US$20,21 tapi salah jadi US$2021.

” Mereka adalah pelanggan tetap yang datang sekali atau dua kali seminggu. Awalnya kami pikir mereka bermaksud menulis US$20,21 di kolom tip,” kata Kelly.

Sebagai Ungkapan Terima Kasih

Namun Kelly terkejut dengan jawaban pembeli jus yang dermawan itu. Ternyata tip yang ditulis di lembar tagihan itu memang jumlahnya US$2021.

” ‘Ya, tentu saja, saya sangat berterima kasih kepada kalian dan saya ingin memberi imbal balik… Saya ingin memulai tahun baru dengan benar dan memberikan ini kepada kalian’,” kata Kelly menirukan ucapan pembeli itu.

Kedai Kecil yang Bertahan di Tengah Pandemi

Kebaikan pembeli jus di awal tahun tersebut langsung diunggah di akun resmi Instagram Miami Squeeze, dan mendapat respons luar biasa dari 3.000 follower-nya.

” Kami hanyalah kedai kecil di West Dixie, North Miami Beach. Kami kehabisan kata-kata untuk mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan yang telah membantu bisnis kami tetap berjalan.

” Meskipun kami hanya kedai jus kecil, kami sangat bangga dalam melayani para pelanggan kami. Kami sangat senang punya pelanggan seperti ini, yang berusaha keras untuk mendukung bisnis kecil kami,” tulis Miami Squeeze di Instagram. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: