Pelaksanaan SKD CPNS Kemendagri Bakal Dilaksanakan dengan Prokes Ketat

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Senin, 13 September 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus mematangkan persiapan teknis pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pengadaan PNS Kemendagri Tahun 2021.

Seluruh persiapan dimatangkan dengan melakukan gladi bersih pelaksanaan SKD di titik lokasi mandiri Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (12/9/2021).

Kepala Biro Kepegawaian Kemendagri Rahajeng Purwianti mengimbau para panitia agar tetap menjaga kesehatan, sehingga siap untuk menyelenggarakan SKD.

Rahajeng berpesan agar seluruh panitia benar-benar mempedomani penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Lakukan pelayanan yang humanis dan terbaik kepada para peserta,” ujar Rahajeng dalam keterangannya, dilansir dari Tribunnews.com (12/09/2021).

Sesuai jadwal, tahapan SKD di titik lokasi mandiri Kantor BPSDM Kemendagri akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 13 hingga 23 September mendatang.

Secara teknis, rata-rata pelaksanaan SKD di Kantor BPSDM dibagi ke dalam 3 (tiga) sesi setiap harinya, dengan diikuti maksimal sebanyak 150 orang per sesi.

Adapun jumlah peserta yang akan mengikuti tahapan SKD di Kantor BPSDM Kemendagri yaitu sebanyak 3.915 orang.

Selain di Kantor BPSDM Kemendagri, juga terdapat titik lokasi yang difasilitasi Badan Kepegawaian Negara (BKN), yaitu di 13 (tiga belas) Kantor Regional BKN.

Untuk jumlah peserta yang mengikuti SKD Calon PNS Kemendagri di 13 Kantor Regional BKN tersebut, yakni sebanyak 2.371 orang.

Dengan demikian, secara keseluruhan total peserta yang mengikuti SKD Calon PNS Kemendagri Tahun 2021 berjumlah 6.286 orang.

“Pembagian titik lokasi dimaksud dalam rangka meminimalisir mobilisasi/perpindahan peserta antar daerah,” kata Rahajeng.

Panitia seleksi tidak menyediakan LCD proyektor untuk menampilkan hasil seleksi peserta di ruang publik/ruang tunggu peserta seperti tahun sebelumnya.

Namun demikian, hasil seleksi para peserta dapat disaksikan secara langsung (live score) dan real time melalui kanal youtube resmi BKN. (Uli)