Pekerja di DPUPR Kota Tangerang Wajib Cek Suhu Tubuh-Kenakan Masker

FOTO: rahmat/indolinear.com
Jumat, 19 Februari 2021
loading...

Indolinear.com, Kota Tangerang – Tugas memang tidak boleh ditunda, tetapi kesehatan pekerja tetap prioritas. Kalimat ini tepat untuk menggambarkan pola kerja di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang.

Selain harus mengenakan masker dan mencuci tangan pakai sabun, seluruh pekerja di kantor maupun di lapangan wajib melalui tahapan pengecekan suhu tubuh.  Tujuannya, guna meminimalisasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kota Tangerang Shandy Sulaeman mengatakan, pegawai termasuk pekerja lapangan harus dipastikan dalam keadaan sehat sebelum melaksanakan tugas. Apabila terdapat pekerja mengalami gejala Covid-19, maka langsung dibawa ke rumah singgah guna penanganan lebih lanjut oleh tenaga medis.

“Kita terapkan setiap hari, masuk dan pulang dicek (suhu tubuh) pekerja kita dan pekerja di lapangan. Jadi ketika kita mau masuk ke lokasi, kita harus steril. Protokol kesehatan pun seperti memakai masker tetap diterapkan,” ujar Shandy kepada Indolinear.com, Jumat (19/2/2021).

Adapun program kerja tahun ini, DPUPR Kota Tangerang akan memprioritaskan pembangunan sejumlah ruas jalan, termasuk jalan rusak sebagai ekses dari proyek strategis nasional di antaranya Jalan Ir Juanda, Jalan Marsekal Suryadarma, Jalan Pembangunan 3, dan Jalan Lio Baru.

Kemudian, mengambil alih perbaikan Jalan Boulevard Perumahan Taman Royal 1 & 3. Shandy menyebut, Pemerintah Kota Tangerang sudah siap untuk memperbaiki jalan perumahan di kawasan Cipondoh itu. Hanya saja pihak DPUPR Kota Tangerang masih menunggu salinan putusan pengadilan atas gugatan warga terhadap pengembang PT Cahaya Baru Raya Realty.

“Kita sudah siap semua, cuma kan persyaratan untuk jalan itu status tanah harus jelas. Ini kan sudah masuk ke ranah hukum dan sudah ada putusan, kita lihat dulu seperti apa putusan pengadilan,” jelas dia.

Di sisi lain, di tengah musim hujan seperti saat ini, DPUPR Kota Tangerang fokus pada perbaikan saluran air, normalisasi sungai dan situ, serta sarana pemompa air. Terlebih karena berdasarkan prakiraan cuaca oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahwa bulan ini akan terjadi hujan lebat.

“Kita sudah ada tim, kita dari kemarin-kemarin antisipasi banjir. Insyaallah tidak ada dampak besar ketika hujan lebat. Banjir ini kan nonalam, pasti surut,” pungkas Shandy.(srh)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: