Pegulat Indonesia Mengincar Gelar Juara Dunia ONE Championship

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 9 April 2019

Indolinear.com, Jakarta – ONE Championship baru saja memperkenalkan petarung anyar mereka, Eko Roni Saputra, yang notabene adalah juara gulat asal Indonesia.

Pada Jumat (5/4/2019), Eko berkesempatan menunjukkan kemampuannya dalam beberapa kali demonstrasi di hadapan media yang hadir.

Eko rencananya akan melakukan debutnya pada ajang ONE Championship dalam gelaran bertajuk ONE: Roots Of Honor, yang akan diselenggarakan di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, 12 April 2019 mendatang.

“Saya merasa sangat terhormat dapat menjadi bagian dari organisasi terkemuka seperti ONE Championship,” ujar Eko yang dilansir dari Kompas.com (08/04/2019).

“Saya akan bekerja keras hingga suatu hari saya bisa membawa gelar juara dunia ke Indonesia. Indonesia adalah sarang dari bakat-bakat terbaik dalam seni bela diri campuran,” ucap dia.

Dikenal sebagai pegulat gaya bebas nomor satu dalam sejarah Indonesia, Eko memiliki gaya bertarung dinamis dan meledak-ledak.

Lewat gaya bertarung itu pula, Eko telah memenangkan beberapa medali di berbagai kompetisi internasional, termasuk pada ajang Southeast Asian (SEA) Games.

Pegulat Indonesia berusia 27 tahun itu mengasah kemampuannya di Evolve MMA yang berlokasi di Singapura. Di sana, Eko meningkatkan keterampilannya di berbagai disiplin bela diri yang berbeda seperti gulat, brazilian jiu-jitsu, dan muay thai.

Pada ONE: Roots Of Honor, Eko dijadwalkan menghadapi petarung asal Singapura, Niko Soe. (Uli)