Pegawai Google Ciptakan Cermin Cerdas

Minggu, 7 Februari 2016
loading...

Indolinear.com – Kesuksesan Google tentu dimulai pegawai-pegawainya yang brilian. Bahkan di luar Google, beberapa di antaranya mampu menelurkan teknologi canggih yang tak terpikirkan sebelumnya. Contoh paling ‘fresh’ adalah Max Braun.

Max Braun adalah salah satu insinyur software Google yang bekerja di bagian pengembangan Google Glass. Mungkin dari situ, Braun terinspirasi untuk mengembangkan sebuah cermin cerdas yang biasanya diletakkan di atas wastafel.

Cermin Braun mampu menampilkan prakiraan cuaca hingga berita- berita terbaru. Bagaimana bisa? Ternyata Braun menambahkan perangkat buatan sendiri yang bisa menampilkan tulisan dan gambar sederhana di cermin dua sisi (yang biasa digunakan di kantor polisi).

Perangkat itu dilengkapi dengan program khusus terkoneksi internet, situs berita Associated Press, dan aplikasi Forecast untuk menampilkan prakiraan cuaca terkini. Semua informasi itu tampil dengan warna putih di cermin Braun, membuatnya terlihat canggih sekaligus bersih.

Braun sendiri masih berusaha mengembangkan cermin tersebut dengan menyambungkannya ke Chromecast, Nexus Player, dan Fire TV Stick. (uli)

 

Sumber: Merdeka.com