Pedagang Nangis Dapat Rezeki Nomplok: Sapunya Diborong, Diberi Uang

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 12 November 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Bagaimanapun koondisi kita, sebagai umat Islam tetap wajib menunaikan ibadah sholat lima waktu. Termasuk saat sibuk bekerja, seorang Muslim tetap diwajibkan sholat lima waktu.

Pria dalam video yang diunggah akun TikTok @poetimutt ini bisa menjadi contoh yang baik. Pria penjual sapu tersebut meninggalkan dagangannya di tepi jalan untuk melaksanakan sholat di lahan kosong yang penuh semak-semak.

Tak lama kemudian muncul sepasang pria dan wanita yang hendak membeli sapu. Mereka menghampiri sang penjual tepat setelah menyelesaikan sholatnya.

” Pas kita mau beli ternyata bapaknya lagi sholat, pas selesai sholat langsung kita samperin,” demikian keterangan video tersebut, dilansir dari Dream.co.id (11/11/2021).

Dapat Rezeki

Dalam percakapan, penjual sapu itu mengaku sudah berdagang sejak pukul 12 siang. Akhirnya pemilik video itu membeli seluruh dagangan penjual tersebut dengan total Rp360 ribu.

Tak hanya itu, pria dan wanita tersebut juag tampak memberikan uang lebih serta makanan untuk penjual sapu.

” Pak ini buat bapak, lebihnya buat bapak. Sama ini juga ada makanan pak, sama ada rezeki lagi pak,” ujar pasangan tersebut.

Diajak Berkeliling

Dalam video lainnya, aksi berbagi tersebut ternyata tak berhenti di sana. Selang beberapa hari kemudian, sang pemilik video kembali menemui pedagang sapu itu dan mengajaknya berkeliling.

” Alhamdulillah akhirnya ketemu bapaknya lagi. Hari ini kita mau kasih senang beliau,” begitu isi keterangan dalam video.

Pedagang sapu yang tidak diketahui namanya itu diajak makan bareng di rumah makan padang. Walau ditraktir makan oleh pasangan suami istri ini, pedagang tersebut hanya makan nasi dengan lauk telur saja. Padahal di hadapannya ada banyak lauk seperti ikan dan ayam.

” Lauknya banyak, tp bpknya cuma makan telur,” lanjutnya.

Dapat Sepeda

Usai mengisi perut, sang pemilik video mengajak pedagang sapu menuju ke toko handphone. Pasangan suami istri itu membelikan HP canggih karena mereka melihat pedagang itu menggunakan ponsel lawas tanpa kamera.

Bukan cuma HP saja, mereka juga membelikan sang bapak penjual sapu sepeda untuk berjualan. Penjual sapu itu bahkan sempat menangis di tengah memilih sepeda. Karena saking banyaknya pilihan sepeda, akhirnya pasangan suami istri ini yang memilih sepeda untuk bapak penjual sapu.

” Biar bpknya jualan ga jalan kaki lagi,” tulis keterangan daalam video.

Bikin Netizen Haru

Momen hari itu lantas menuai beragam reaksi dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang merasa tesentuh dengan kebaikan pasangan tersebut.

” bener bener abis solat dapet rezeki, terima kasih orang baik sehat selalu,” kata akun netizen.

” the Power of Sholat, sujudmu berbisik ke bumi terdengar sampai langit, #selfreminder,” tulis akun lainnya.

” knpa kalau ada orang yg baik aq slalu nangis. mudah2n kaka nya sehat selalu amin,” ujar akun lain.

” Indonesia emang kekurangan orang jujur,tapi Indonesia ga pernah kekurangan orang baik:’) panjang umur segala hal baik manusia baik,” sambung netizen. (Uli)