Pecinta Reptil Di Bogor Menikah, Maskawin Ular Piton Satu Meter

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 3 April 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Bogor – Ketika menikah, mempelai pria biasanya memberikan mahar atau maskawin berupa benda berharga, seperti uang tunai dan satu set perhiasan ditambah dengan seperangkat alat sholat.

Namun di pernikahan Sigit Agus Setiawan dengan istrinya, Tiara Puspita Dewi, maskawin tambahannya tak lazim dan bikin sebagian tamu undangan bergidik.

Bagaimana tidak, Sigit menjadikan seekor ular piton sepanjang satu meter sebagai maskawin tambahan untuk Tiara di hari pernikahan mereka, dilansir dari dream.co.id (01/04/2021).

Heboh Sesama Pecinta Reptil Nikah, Mas Kawinnya Ular Piton Satu Meter

Ide menjadikan ular piton sebagai salah satu mahar pernikahan tercetus saat mereka berdua mengunjungi sebuah pameran hewan reptil.

Kata Tiara, dia mengunjungi pameran itu bersama Sigit, dan mengaku senang melihat ular piton tersebut. Kebetulan Sigit juga tertarik dengan dunia reptil.

Itulah yang menggugah hati Sigit untuk membeli ular seharga Rp2,7 juta itu, dan menghadiahkannya kepada Tiara saat mereka menikah.

” Tidak menyangka kalau dia membeli ular tersebut untuk jadi mas kawin,” imbuh Tiara.

Tentu saja, Tiara menyambut gembira mas kawin ular piton dari suaminya tersebut. Apalagi Tiara dan Sigit menjalin cinta setelah dipertemukan oleh hobi yang sama yakni pecinta reptil.

Pamer Gendong Ular di Atas Pelaminan

Ketika menggelar resepsi pernikahan di Kampung Pasir Jambu, Sukaraja, Bogor, ular tersebut juga dipamerkan kepada para tamu.

Di atas pelaminan, pasangan Sigit dan Tiara tampak asyik bermain ular piton yang ‘menggelayut’ manja di tubuh keduanya.

” Ke resepsi ular itu kita bawa, cuman ke Kantor Urusan Agama (KUA) gak kita bawa,” ujar Tiara.

Mas Kawin Ular Bikin Heboh Tetangga dan Saudara

Sementara itu, Sigit mengungkapkan mas kawin ular piton yang dipamerkan itu tidak hanya mengundang perhatian tamu undangan, tapi juga jadi perbincangan para tetangga dan saudara yang datang dari jauh.

Rupanya kabar tentang mas kawin berupa ular piton sepanjang satu meter itu sudah heboh duluan di kalangan tetangga dan sana saudara Sigit.

” Tetangga-tetangga itu dari yang jauh sampe yang deket ngedenger kabarnya, oh itu yang nikah kemaren dikasih mas kawin ular, begitu, sampai tetangga-tetangga jauh langsung merembet kabarnya,” katanya.

Tidak Tercatat Sebagai Mas Kawin Resmi

Sigit menambahkan, awalnya keluarga tidak setuju menjadikan ular piton sebagai mas kawin. Namun setelah dia dan istrinya menjelaskan, baru keluarga mengizinkan.

Selain itu, Sigit juga tidak mencantumkan secara resmi ular piton itu sebagai mas kawin di buku nikah maupun di catatan KUA.

Ular tersebut kini menemani rumah tangga pasangan tersebut sebagai tanda janji suci, dan juga sebagai memori yang mempersatukan mereka. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: