Pebalap Qarrar Firhand Mengasah Kemampuan Di Italia Demi Mimpi Ke F1

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 14 Januari 2022
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pebalap gokart muda Indonesia, Qarrar Firhand Ali, bersiap menuju Italia dalam rangka memperdalam keterampilan membalap, sekaligus beradaptasi dengan atmosfer Eropa.

Terkait hal itu, Qarrar bersama sang ayah, Firhand Ali, yang juga mantan pebalap nasional, bersama Tim Intrepid yang akan menaungi Qarrar selama di Italia, juga Tanada Racing Team (tim resmi Qarrar di Kejurnas), hadir langsung di Kantor IMI Pusat untuk bertemu Ketua Umum IMI Pusat, Bambang Soesatyo, Rabu (12/1/2022).

“Qarrar akan tinggal di Italia untuk memperdalam dan mengasah keterampilan balapnya, sekaligus membuat Qarrar bisa beradaptasi dengan suasana balapan di Eropa, khususnya di Italia, yang merupakan negeri ibu dari balapan gokart,” tutur Firhand dalam siaran pers yang diterima, dilansir dari Kompas.com (13/01/2022).

Di Italia, Qarrar akan bergabung dengan Intrepid Driver Program, yang telah melahirkan sejumlah pebalap Formula 1, seperti juara dunia F1 2021 Mark Verstappen (Red Bull), Charles Leclerc (Ferrari), George Russel (Williams Racing), dan Alex Abon (Red Bull).

Principal Intrepid Kart Italy, Mirko Squerzoni, yang berpendapat via sambungan video call menyatakan peluang Qarrar menuju Formula 1 pun terbuka lebar.

“Dalam 3-4 tahun ke depan, Qarrar bisa beranjak ke jenjang balap lebih tinggi, termasuk ikut tes F1. Selama di Italia, berbagai progres latihan Qarrar juga akan di-share ke berbagai tim F1 sehingga mereka bisa tahu perkembangan day to day progres kemampuan balap Qarrar,” kata Mirco.

Qarrar juga mendapat apresiasi dari Ketum IMI Pusat, Bambang Soesatyo.

Bambang hadir bersama sejumlah pengurus IMI, seperti Irvan Bahran (Waketum Bidang IT & Digital), Teuku Sultan Azwar (Direktur IT & Digital Marketing), Rifat Sungkar (Waketum Bidang Mobilitas), dan beberapa pengurus lainnya.

“Qarrar sudah menjadi tumpuan olahraga balap otomotif,” katanya.

“Sosok Qarrar memberikan kepastian bahwa di masa depan Indonesia tak akan kehabisan talenta balap yang mampu mengharumkan nama Indonesia. Semangat dan sukses untuk Qarrar,” tuturnya. (Uli)