Paten Mitsubishi Xpander Cross Terbaru Muncul, Ini Gambarannya

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 18 Juni 2022

Indolinear.com, Jakarta – Biasanya masa penyegaran ringan (facelift) sebuah mobil dilakukan setiap dua tahunan. Boleh jadi tahun depan menjadi momen penting bagi Mitsubishi melansir versi baru dari Xpander Cross.

Hal ini berdasarkan desain paten di Kementerian Hukum dan HAM yang menampilkan Mitsubishi Xpander Cross dengan nomor permohonan A00202104139.

Mari tengok lebih dekat dengan rancang bangun Mitsubishi Xpander Cross. Kalau dilihat dari gambar paten, bentuk desain seperti tidak asing, dilansir dari Liputan6.com (16/06/2022).

Mirip dari garis tubuh Xpander reguler sekarang ini. Bentuk grille terlihat lebih maju, mungkin bakal dilapis kromium hitam. Bagian atas menggunakan bilah horizontal.

Bumper seolah menyatu dengan kisi-kisi depan. Alur pahatan tetap bergaya desain Dynamic Shield khas Mitsubishi. Lalu Xpander Cross bakal memiliki rumah lampu baru seperti huruf T tidur.

Pabrikan menyebutnya T-shaped headlights. Sehingga komposisi menjadi lebih padat nan sporty. Lantas fog lamp menyatu dengan pelindung bumper depan.

Saat Anda melihat dari samping, goresan pinggang dari pintu depan hingga ke ujung belakang tetap sama. Untuk menegaskan kekokohan khas SUV, Mitsubishi melapisi tubuh dengan over fender dan body moulding.

Bisa jadi pola pelek dual tone turut berubah, guna mengerek tampilan agar kian elok. Ukuran diyakini tetap saman yakni 17 inci.

Beralih ke bagian belakang, daya pikat utama jua datang dari rumah lampu belakang. Sedikit berbeda, menggunakan lengkung huruf L. Kemudian corak pendaran LED pun dibuat tambah bagus.

Lantas di bawahnya, Anda akan menemukan sepasang reflektor vertikal di kedua sisi. Lalu bentuk pintu belakang serupa Mitsubishi Xpander facelift 2022. Lokasi pelat nomor berpola trapesium dan bumper turut menonjol.

Interior dan Performa

Belum ada bocoran desain interior. Namun karena sebatas penyegaran, tatanan kabin diprediksi tak berbeda jauh dari model eksis di Tanah Air. Begitu pula dengan penggunaan mesin.

Xpander Cross diprediksi masih menggunakan jantung pacu MIVEC 1,5 liter empat silinder DOHC. Denyut tenaga sampai 105 PS pada 6.000 rpm. Lalu mesin memberi momen puntir sekuat 141 Nm, diraih pada 4.000 rpm.

Transmisi baru jenis CVT niscaya dipertahankan agar penyaluran daya lebih mulus nan halus. Opsi manual 5-speed tak terlupakan. Semua didistribusi ke roda depan.

Fitur yang wajib dipertahankan berupa: ASC, ABS & EBD dengan BA, ESS, Hill Start Assist dan Electric Parking Brake (EPB) with Brake Auto Hold. Kita nantikan saja seperti apa jadinya nanti! (Uli)

loading...