Partai Buruh Optimistis Mencapai Ambang Batas Parlemen Di Pemilu 2024

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Sabtu, 1 Januari 2022
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Partai Buruh optimistis bisa meraup 4 sampai 5,2 persen suara di Pemilu 2024.

Adapun sesuai ketentuan undang-undang, ambang batas parlemen (parliamentary threshold) bagi partai untuk lolos ke DPR yaitu sebesar 4 persen.

“Pada saat pemilu nanti kami optimistis bisa mencapai ambang batas parlemen yaitu 4 sampai 5,2 persen,” kata Ketua Bidang Infokom dan Propaganda Partai Buruh Kahar S Cahyono dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring, dilansir dari Kompas.com (31/12/2021).

Kahar mengatakan, partai akan mulai melakukan kampanye secara masif mulai Januari 2022.

Ia mengungkapkan, kepengurusan Partai Buruh di 34 provinsi sudah terbentuk, diikuti dengan kepengurusan di 483 kabupaten/kota dan 2.201 kecamatan.

“Kami menargetkan akhir Februari elektabilitas partai suda 1,5 sampai 2 persen. Dan pasca May Day kami menargetkan elektabilitas kami sudah 3 sampai 4 persen,” ucapnya.

Kahar menyebut, strategi pemenangan Partai Buruh adalah 6K plus 1W, yang terdiri atas kesadaran kelas, kepengurusan kuat, kelolosan di KPU, keterpilihan wakil rakyat, kemenangan partai, keberpihakan pada rakyat, dan welfare state (negara kesejahteraan).

Untuk mencapai welfare state, Kahar mengatakan, partai memiliki 13 dasar perjuangan. Ketiga belas dasar perjuangan itu, antara lain, kedaulatan rakyat, lapangan kerja, pemberantasan korupsi, jaminan sosial, serta perlindungan perempuan, anak-anak, PRT, buruh migran, dan buruh informal. (Uli)