Parlemen Maladewa Menggunakan Microsoft Teams Untuk Rapat Paripurna

FOTO: riaugreen.com/indolinear.com
Senin, 20 April 2020
loading...

Indolinear.com, Singapura – 87 legislator dan anggota parlemen dari salah satu negara terkecil dan paling terpencil di dunia, Maladewa, mengadakan sesi parlemen virtual dengan bantuan Microsoft 365, termasuk Microsoft Teams, saat negara mereka memerangi wabah COVID-19.

Para Anggota parlemen tersebut menggunakan teknologi konferensi video dari Microsoft Team, tanpa hadir secara fisik di gedung parlemen yang dikenal sebagai Majlis Rakyat, di ibukota, Malé. Sesi ini juga disiarkan di televisi secara real time, serta di media sosial.

“Parlemen di seluruh dunia tidak bisa berhenti melayani rakyatnya selama krisis ini. Lembaga demokrasi harus terus berfungsi. Parlemen Maladewa tetap bekerja seperti biasa, melakukan rapat secara online, dan semua pekerjaannya akan terus berlanjut tanpa hambatan,” kata Pembicara dan mantan Presiden, Mohamed Nasheed, yang memimpin sesi dari Majlis Rakyat yang sekarang kosong, dilansir dari Riaugreen.com(19/04/2020).

Legislatif pertama kali mengadopsi solusi ini pada Januari 2019 sebagai alat untuk pertemuan, karena fitur keamanan dan kemampuannya yang luas. Mengingat situasi COVID-19, mulai 30 Maret anggota parlemen telah beralih sepenuhnya menggunakan Microsoft Teams untuk sesi virtual. Dengan Microsoft Teams, mereka dapat berinteraksi secara real time sambil menjaga jarak sosial dan isolasi diri dengan aman di rumah, semuanya dengan pengetahuan dan kesadaran bahwa, Interaksi virtual mereka aman.

Tech One Sanje, mitra lokal Microsoft, telah menyediakan Maladewa dengan alat yang tepat untuk mengimplementasikan solusi ini. Anggota Tech One Sanje juga bekerja di rumah dan harus menginstal dan mengatur Microsoft Teams dengan berkolaborasi jarak jauh dengan staf IT Kongres.

Sebagai negara kepulauan di Samudra Hindia, barat daya India, Maladewa memiliki 26 atol karang dan populasi sekitar 538.000 orang. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: