Pariwisata Di Kota Bekasi Tawarkan Suasana Hutan Bambu

FOTO: tagar.id/indolinear.com
Kamis, 3 September 2020
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Wakil Walikota Bekasi, Dr Tri Adhianto, didampingi istri, Wiwiek Hargono, tinjau keadaan kali dan lokasi objek wisata Hutan Bambu di Margahayu, Bekasi Timur, 1 September 2020.

Didampingi oleh Dinas Lingkungan Hidup, Ervan Hikmatullah, bersama rekan Mansur dan perwakilan dari Disparbud Agus E. Dari hasil dari peninjauan Wakil Wali Kota Bekasi masih menemukan sampah plastik sehingga menghambat laju air Kali Bekasi. Akibatnya, terjadi genangan di Kali Bekasi. Selain itu ada pula warung yang menghalangi laju air Kali Bekasi.

Mas Tri, panggilan Wakil Walikota, mengimbau agar Dinas Lingkungan Hidup untuk lebih memperhatikan lagi kebersihan Kali Bekasi. Mas Tri pun meminta agar RW setempat menertibkan warga yang masih mendirikan bangunan pada bibir sungai.

Agus selaku perwakilan dari Disparbud memberikan gambaran masterplan kepada Mas Tri terkait dengan pembangunan pengembangan objek wisata Hutan Bambu zona 2. “Hutan Bambu akan terus kita upgrade, terutama dalam membangun supaya sisi kali ini menjadi lebih nyaman dan mudah-mudahan timbul kesadaran masyarakat untuk menjaga sungainya,” ujar Mas Tri, dilanasir dari Tagar.id (02/09/2020).

Mas Tri berharap Kali Bekasi bisa menjadi lebih indah dan lebih tertata lagi dan dari keindahan tersebut bisa menjadi eduwisata bagi masyarakat yang bukan hanya bisa dinikmati Warga Bekasi saja, akan tetapi bisa dinikmati juga oleh wisatawan-wisatawan luar daerah. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: