Paramitha Kusuma Meminta Peserta Parlemen Remaja 2020 Perkuat Wawasan Kebangsaan

FOTO: dpr.go.id/indolinear.com
Kamis, 5 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Paramitha Widya Kusuma meminta kepada segenap generasi muda penerus bangsa, khususnya pada seluruh peserta Parlemen Remaja tahun 2020 terus bertumbuh kembang dalam hal wawasan kebangsaan nan Pancasilais.

Terlebih, di era disrupsi derasnya arus informasi harus betul-betul bijak dalam menyerap pemberitaan, sehingga tidak mudah terpengaruh oleh hoaks. Hal itu diungkapkan Paramitha saat diwawancarai Parlementaria usai menjadi narasumber dalam Parlemen Remaja 2020 secara virtual, di Jakarta, Senin (2/11/2020).

“Remaja adalah tahapan emas sebuah perkembangan pribadi terutama dalam hal wawasan kebangsaan nan Pancasilais. Maka, terutama di tengah era disrupsi generasi muda harus menjadi pribadi yang bijak dalam menyerap pemberitaan terlebih pada kemajuan teknologi informasi begitu pesat saat-saat ini,” ujar Paramitha, dilansir dari Dpr.go.id (04/11/2020).

Tak hanya itu, politisi Fraksi PDI-Perjuangan tersebut menyarankan kepada segenap generasi muda peserta Parlemen Remaja 2020 untuk tidak pernah berhenti untuk belajar dan terus membaca berbagai ilmu pengetahuan terus membuka wawasan. Serta, berinteraksi dengan lingkungan masyarakat sekitar peserta Parlemen Remaja 2020.

“Pesan saya kepada seluruh peserta Parlemen Remaja tahun 2020 jangan pernah berhenti untuk belajar, terus membaca dan terus membuka wawasan serta berinteraksi dengan lingkungan masyarakat. Sehingga, dapat membentuk suatu karakter generasi muda intelektual yang arif dan bijaksana. Sebab, masa depan Bangsa Indonesia ada dalam genggaman pemuda-pemudi Indonesia.

Di sisi lain, Paramitha mengingatkan seluruh peserta Parlemen Remaja 2020 dapat menjadi teladan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. “Yakni dengan terus konsisten menerapkan perilaku 3M yaitu menjaga jarak fisik, mencuci tangan dengan sabun secara berkala dan menggunakan masker dalam rangka mencegah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia dan dunia,” pungkas Paramitha. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: