Parade Baris Berbaris Pegawai Meriahkan Peringatan HUT Ke-22 Kota Bekasi

FOTO: bekasikota.go.id/indolinear.com
Selasa, 26 Maret 2019
Bekasi | Uploader puspita

Indolinear.com, Bekasi – Belasan ribu pegawai Pemerintah Kota Bekasi turut memeriahkan peringatan hari jadi ke-22 Kota Bekasi dengan berpartisipasi pada parade baris-berbaris yang berlangsung sejak pukul 14.00 WIB.

Parade dimulai dari titik Islamic Center dengan menyusuri Jalan Ahmad Yani hingga Kantor Pemkot Bekasi di Jalan Ahmad Yani. Jalur lintasan parade pegawai merupakan area yang setiap Minggu pagi menjadi tempat diselenggarakannya Car Free Day.

Seperti halnya saat CFD berlangsung, ketika parade pegawai pun kendaraan bermotor tidak ada yang diperkenankan melintas. Untuk alternatif jalurnya, petugas Dinas Perhubungan telah mempersiapkan strategi rekayasa lalu lintas.

Hujan gerimis hingga sempat turun deras nyatanya tak menyurutkaan antusiasme pegawai yang berparade. Dalam balutan seragam dinas juga pakaian khas daerah, pegawai tetap bersemangat mengikuti rangkaian acara yang digelar hingga petang.

Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati mengatakan, momen ini memang sebisa mungkin diikuti seluruh pegawai.

“Ini momen spesial bagi Kota Bekasi yang kini telah menginjak usia 22 tahun. Penggunaan pakaian khas daerah untuk memperlihatkan kecintaan terhadap keberagaman budaya dari berbagai daerah,” ucapnya dilansir dari bekasikota.go.id.

Selain menunjukkan kecintaan terhadap budaya tanah air, kegiatan ini juga menjadi wujud kedisiplinan dan ketertiban aparatur.

“Melalui baris berbaris seperti ini, aparatur menanamkan kebiasaan tata cara disiplin sehingga selanjutnya senantiasa mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan pribadi,” katanya.(pit)