Para Ilmuwan Jepang Perkenalkan Limun Berbahan Bawang Bombay

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Senin, 2 Desember 2019
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Tahun 2016 lalu, para ilmuwan di Jepang berhasil menyilangkan varietas bawang bombay Smile Ball yang tidak akan menyebabkan mata berair saat diiris. Tahun ini, benak-benak kreatif negeri sakura kembali melahirkan produk kuliner baru. Dilansir dari Merdeka.com (01/12/2019), kali ini limun berbahan bawang bombay yang tidak hanya aman untuk kelenjar air mata, tetapi juga manis saat disesap.

Berbahan Bawang Bebas Air Mata

Produk limun yang baru diluncurkan ini diberi label Onionade. Minuman tersebut diolah dari bawang bombay Smile Ball yang dipasarkan sebagai bawang bebas air mata di tahun 2016. Selain bawang, Onionade juga diracik dari air, sari lemon, dan madu.

Aroma Bawang Bombay, Rasa Apel

Menurut tim SoraNews24 yang sudah mencicipi Onionade, minuman ringan ini memiliki aroma layaknya bawang pada umumnya. Namun tidak ada rasa pahit dan langu yang menjadi ciri khas bawang bombay saat disesap. Justru rasa manis seperti apel yang terasa di lidah.

Tidak Berniat Menguasai Industri Minuman Ringan

Saat ini Onionade sudah bisa dipesan secara online lewat platform crowdfunding, Makuake. Para pencipta produk ini berniat menjadikan minuman ringan berbasis bawang dikenal masyarakat. Syukur-syukur kalau bisa diterima pasar dengan baik. Saat ini pun mereka sudah mendapatkan permintaan yang cukup tinggi. Walaupun begitu, mereka mengaku tak ada niatan untuk menyaingi raksasa di industri minuman ringan seperti Pepsi dan Coca-Cola. (Uli)

INDOLINEAR.TV