Para Buruh Adalah Elemen Penting Bagi Pembangunan Bangsa

FOTO: m.facebook.com/indolinear.com
Senin, 3 Mei 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Para buruh baik yang bekerja di sektor formal maupun informal menjadi salah satu elemen penting dalam membangun bangsa. Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei ini jadi refleksi untuk mengingatkan pentingnya peran buruh.

Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Achmad Hafisz Tohir menyampaikan hal ini saat diwawancara lewat Whatsapp, Sabtu (1/5/2021), soal peringatan Hari Buruh. “Buruh adalah satu di antara elemen penting dalam pembangunan bangsa dan negara,” tandas politisi PAN itu, dilansir dari Dpr.go.id (02/05/2021).

Hafisz mendukung kebijakan pemerintah agar pengusaha memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada para buruh paling lambat tujuh hari sebelum lebaran tiba. Ini penting untuk meningkatkan konsumsi masyarakat pula. Buruh harus dihargai dan diberdayakan dengan salah satunya memberi THR tersebut. Sudah banyak stimulus diberikan kepada para pengusaha agar tetap bisa memberikan THR kepada para pekerjanya.

Bila ada pengusaha, lanjut legislator dapil Sumatera Selatan I itu, yang masih kesulitan karena terdampak Covid-19, sebaiknya pemberian THR dicicil. Ini merupakan kewajiban pengusaha kepada pekerjanya. “Silakan dicicil tidak masalah. Yang penting itu adalah komitmen para pengusaha untuk memberi dan berbagi,” tutup Hafisz mengakhiri wawancaranya. (Uli)