Para Bocah Latihan Mengurus Jenazah, Eh ‘Pocongnya’ Jatuh Malah Jadi Mainan

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 20 Juni 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Mengurus jenazah termasuk salah satu kewajiban bagi umat Muslim. Karena itu sejak dini ditanamkan pendidikan dan pelatihan mengurus jenazah.

Tujuannya agar anak-anak ini tidak kikuk dan selalu siap terjun di masyarakat dalam membantu mengurus jenazah warga Muslim yang meninggal dunia.

Materi yang diberikan biasanya berupa tata cara mengurus jenazah yang meliputi tidak hanya memandikan, tapi juga mengafani, mensholatkan dan menguburkan jenazah.

Selain teori, anak-anak juga diajarkan praktik menguburkan jenazah. Mulai dari menggotong jenazah dengan keranda hingga menanamnya di liang lahat.

Namun aksi para bocah saat praktik mengusung keranda berisi jenazah dalam video berikut ini malah bikin ngakak yang melihatnya.

Dalam video berdurasi 17 detik itu awalnya terlihat rombongan anak-anak yang sedang praktik menguburkan jenazah melintas di jalanan desa, dilansir dari Dream.co.id (18/06/2022).

Tampak ada dua anak yang berperan sebagai ustaz dan enam bocah pengusung keranda jenazah. Seperti layaknya orang dewasa, mereka memakai sarung lengkap dengan kopiahnya.

Sementara beberapa anak lainnya berperan menjadi warga yang berjalan mengiringi keranda jenazah menuju ke pemakaman.

Namun ada peristiwa tak terduga yang terjadi saat rombongan anak-anak pengusung keranda jenazah lewat di depan kamera.

Tiba-tiba saja, boneka pocong yang dijadikan sebagai jenazah terjatuh di jalan. Sontak warga yang melihat langsung tertawa ngakak.

Apalagi saat beberapa bocah yang berperan menjadi warga berusaha memanggil pengusung keranda untuk balik mengambil ‘jenazah’ yang terjatuh.

Gaya mereka saat memanggil rombongan pengusung keranda bikin ngakak karena salah satunya naik ke atas jenazah bohongan tersebut sambil melambaikan tangan.

Video bocah praktik mengurus jenazah dengan mengusung keranda yang berakhir kocak ini pun viral dan mengundang komentar netizen.

Rupanya tingkah para bocah yang kocak tersebut juga mengundang tawa netizen. Mereka malah salfok dengan gaya bocah yang menindih boneka jenazah yang jatuh.

Netizen juga mengaitkan aksi para bocah yang menjatuhkan boneka jenazah dengan sinetron bertema azab kubur yang dulu sering tayang di Indosiar.

” Melanggar hukum INDOSIAR ini mah 🤣.”

” Indosiar melihat ini menangis😂.”

” Ustadznya panik malah lompat lompat😭.”

” Tim kreatif indosiar auto pensiun dini lihat ini.” (Uli)

loading...