Panitia Natal Parlemen Melakukan Audiensi Dengan Ketua MPR RI

FOTO: dpr.go.id/indolinear.com
Minggu, 12 Desember 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Panitia Natal Parlemen yang dipimpin Anggota Komisi VII DPR RI sekaligus Ketua Panitia Natal Bersama MPR-DPR-DPD RI Lamhot Sinaga melakukan audiensi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Audiensi digelar dalam rangka persiapan penyelenggaraan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 MPR-DPR-DPD RI.

“Ini sebuah kegiatan yang reguler dilakukan di MPR-DPR-DPD RI. Audiensi kali ini kami diterima dengan baik. Kami melapor kepada Ketua MPR RI karena beliau juga pelindung kegiatan ini. Kami juga turut memohon kesediaan pimpinan agar berkenan hadir pada acara tersebut,” ujar Lamhot usai Audiensi berlangsung di Gedung Black Stone, Jakarta, dilansir dari Dpr.go.id (11/12/2021).

Gelaran perayaan natal di lingkungan parlemen direncanakan pada 12 Januari 2022. Karena masih menghadapi situasi pandemi, Lamhot mengatakan, panitia menyiapkan dua opsi yaitu pelaksanaan dilakukan di luar ruangan (outdoor) atau dalam ruangan (indoor).

Jika cuaca tidak memungkinkan, legislator dapil Sumatera Utara II itu bilang, maka opsi luar ruangan akan diganti dengan pelaksanaan acara di dalam ruangan tepatnya Gedung Nusantara IV. “Perayaan pun akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dimana kita juga mengundang pihak pemerintah maupun perwakilan negara sahabat lainnya,” ungkap Lamhot.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyambut baik perayaan natal bersama yang sudah menjadi tradisi itu. “Kami Pimpinan MPR mendukung kegiatan ini. Acara ini sekaligus salah satu upaya menghormati semua pemeluk agama yang ada,” ujarnya.

Seperti halnya hari raya keagamaan lainnya mulai dari Idul Fitri, Nyepi, Waisak dan lainnya sebagai warga negara diharapkan turut bahagia melihat saudaranya melakukan perayaan tersebut. “Harapannya perayaan ini semakin mempererat rasa persaudaraan kita sesama bangsa Indonesia,” tukas Bamsoet. (Uli)