Pangkostrad Melepas Timnas Wing Chun Indonesia Ke Hong Kong

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 15 November 2019

Indolinear.com, Jakarta – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjend TNI Besar Harto Karyawan, melepas timnas Wing Chun Indonesia ke Hong Kong. Acara pelepasan itu bertempat di MARC Hotel Passer Baroe, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2019).

Lawatan timnas Wing Chun Indonesia ke Hong Kong ini untuk mengikuti kejuaraan Wing Chun dunia yakni “International Ip Man Ving Tsun Match 2019” pada 17 November mendatang.

Dalam acara pelepasan itu, Harto yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Federasi Wing Chun Indonesia, berpesan kepada para atlet untuk bisa kembali menjadi juara umum. Seperti diketahui, Indonesia dalam dua edisi terakhir sukses menjadi juara umum yakni pada tahun 2016 dan 2017.

“Kalian harus tampil tanpa beban. Jangan berpikir kalau kalian adalah juara bertahan. Kalian harus tampil lepas,” kata Harto, dilansir dari Kompas.com (14/11/2019).

“Kalian harus punya target. Niatkan untuk membawa Merah Putih di kancah internasional. Semoga kalian bisa berangkat dengan selamat dan pulang membawa piala,” tutur Harto menambahkan.

Dalam acara ini turut hadir pula Catur Laswanto selaku asisten Gubernur Kesejahteraan Rakyat Pemprov DKI Jakarta dan Othniel Mamahit, Wakil Sekjen II KONI Pusat. Rencananya, timnas Wing Chun Indonesia akan berangkat dari Jakarta pada Kamis (14/11/2019) pagi WIB.

Total rombongan yang berangkat adalah 50 orang yang terdiri dari 32 atlet, lima ofisial, dan sisanya keluarga pendamping.

Sebanyak 32 atlet ini adalah gabungan dari hasil Turnamen Wing Chun Nasional 2018 yang digelar di Yogyakarta serta mantan peserta Ip Man Ving Tsun Match 2017. “International Ip Man Ving Tsun Match” adalah kejuaran internasional yang diselenggarakan oleh Ving Tsun Athletic Association (VTAA).

Tahun 2019 ini adalah edisi kelima turnamen setelahh pada 2018 tidak diselenggarakan. Ajang ini akan mempertandingkan tiga kategori yakni Taoulu (forms), Wing Chun Ip Man, dan Chi Sap (Sticking Hands). Adapun lokasi kejuaraan bertempat di Tsim Sha Tsui District Hall, Hong Kong, Tiongkok. (Uli)

INDOLINEAR.TV