Pandemi Covid-19 Belum Usai, Pemkot Tangerang Bagikan Masker Gratis

FOTO: rahmat/indolinear.com
Senin, 2 November 2020
loading...

Indolinear.com, Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membagikan puluhan ribu masker secara cuma-cuma di 137 rukun warga (RW), Senin (2/11/2020). 137 RW itu tersebar di tiga kecamatan, yaitu Batuceper, Neglasari, dan Benda.

Pembagian masker gratis dilakukan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, di Aula Kantor Kecamatan Batuceper. Sebanyak 68.500 masker diserahkan kepada perwakilan ketua RW. Seterusnya, masker itu akan dibagikan kepada masyarakat.

Berdasarkan data dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang, sejauh ini Pemkot Tangerang telah membagikan sebanyak 507 ribu masker kepada masyarakat di 1.014 RW. Di mana, ribuan RW itu tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Pada kesempatan itu, Sachrudin menekankan bahwa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belum usai. Untuk itu, dia mengimbau agar masyarakat Kota Tangerang tetap siaga dan waspada.

“Tetap waspada, jangan lalai, karena pandemi belum usai,” ucap Sachrudin dalam keterangan tertulis.

Di sisi lain, dia menjabarkan sejumlah program Pemkot Tangerang dalam menurunkan angka penyebaran Covid-19. Mulai dari Gerebeg Masker, Operasi Aman Bersama, hingga Wawaran Rutin tentang Protokol Kesehatan.

“Hasilnya saat ini sudah banyak wilayah di Kota Tangerang yang keluar dari zona merah. Kami apresiasi peran RT maupun RW yang turut serta dalam memberikan hasil positif,” kata dia.

Selain Covid-19, Sachrudin juga mengingatkan agar masyarakat Kota Tangerang mewaspadai dampak musim hujan saat ini.

“Kembali gencarkan kerja bakti di lingkungan, supaya meminimalisasi dampak hujan di musim hujan,” pungkasnya.(srh)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: