Pandemi Bukan Penghalang, Bangkok International Motor Show Dipadati Pengunjung

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 8 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pademi yang terjadi akibat virus Corona Covid-19 membuat sebagian besar acara otomotif batal terselenggara. Namun hal tersebut tak berlaku pada Bangkok International Motor Show 2020.

Berlangsung sejak 13 hingga 26 Juli, acara yang digelar Grand Prix International PCL tersebut berhasil menarik lebih dari satu juta pengunjung. Tak hanya itu, lebih dari 18 ribu pemesanan mobil terjadi dalam pameran.

‚ÄúTahun ini, Bangkok International Motor Show ke-41 memiliki jumlah pengunjung sebanyak 1.049.046 orang. Bangkok International Motor Show diakui sebagai acara akbar nasional yang memiliki langkah-langkah pengawasan yang efektif dan diterima secara luas,” kata Chief Operating Officer of Grand Prix International Public Company Limited, Jaturont Komolmis, Seperti dilansir dari Liputan6.com (06/08/2020).

Berhasil mencatatkan angka pemesanan kendaraan hingga 18.381, sebagian besar mobil yang terjual berada di segmen MPV dan SUV.

Dari sisi merek, Toyota memimpin dengan angka pemesanan mencapai 3.745 pemesanan, sementara BMW menjadi merek teratas di segmen premium dengan 888 pemesanan.

Akan Kembali Digelar Tahun Depan

Bangkok International Motor Show ke-41 yang berhasil terselenggara dinilai sebagai salah satu pembuktian segmen otomotif masih sangat penting bagi masyarakat Thailand.

Selain itu, hadirnya pameran ini dinilai sebagai salah satu dorongan meningkatkan industri otomotif di Negeri Gajah Putih pada semester kedua tahun ini.

Untuk tahun 2021, penyelenggara berharap adanya peningkatan pengunjung dan pemesanan di Bangkok International Motor Show ke-42. Rencananya, pameran akan berlangsung pada tanggal 24 Maret hingga 4 April 2021. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: