PAN Usulkan Miing Dampingi Irna

FOTO: Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita (Jilbab) berfoto bersama dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (ketiga dari kiri) dalam Pelaksanaan Rakorda DPD PAN Kabupaten Pandeglang/Dendi Awaludin
Selasa, 21 Januari 2020

Indolinear.com, Pandeglang – Partai Amanat Nasional (PAN) mengusulkan kadernya untuk mendampingi Irna Narulita sebagai calon wakil bupati Pandeglang. Usulan ini tertuang dalam surat rekomendasi hasil rakerda (rapat kerja daerah) DPD PAN Pandeglang, disalah satu hotel di Pandeglang, akhir pekan kemarin.

“Rakerda PAN menghasilkan tiga poin. Pertama memutuskan mencalonkan petahana sebagai cabup, kedua menyerahkan sepenuhnya bakal calon wakil kepada calon bupati dan ketiga PAN mengusulkan kader PAN untuk mendapingi Irna.  Poin tiga ini sangat digarisbawahi pengurus dan kader PAN karena PAN punya banyak kader potensial salah satunya Dedi Gulemar atau Miing,”  kata Sekretaris DPD PAN Pandeglang, Irfan Asrori.

Dikatakan Irfan, keputusan rakerda mengusung petahana Irna Narulita sebagai bakal calon bupati periode ke 2 dan mengusulkan Miing sebagai bakal calon wakil bupati  berdasarkan aspirasi kader dan hasil survai internal bahwa tingkat keterpilihan Miing tinggi. Miing selain punya elektabilitas dan  dikenal juga berpengalaman dibidang pemerintahan karena pernah menjadi anggota DPR RI.

“Tapi keputusan sepnuhnya di tangan ibu Irna tapi ini sekedar usulan bahwa PAN punya kader yang potensial,” jelasnya.

Ketua DPD PAN Pandeglang Hadi Mawardi tidak membantah adanya aspirasi kader dalam rakerda yang menginginkan kader PAN mendampingi petahanana. Namun kata Hadi dinamika politik masih sulit diprediksi. “Karena PAN juga tidak bisa sendirian, harus berkoalisi dengan parpol lainnya. Lihat saja nanti endingnya seperti apa,” kata Hadi.(Den)

INDOLINEAR.TV