PAN Pilih Gabung Dengan Fraksi Gerindra di DPRD Tangsel

FOTO: Ketua DPC Gerindra Tangsel Li Claudia Chandra (kanan) ditemani Sekretaris DPC Gerindra Tangsel Yudi Wibowo (kiri) dalam kesempatan berbincang dengan awak media/Dedi Evan
Kamis, 5 September 2019

Indolinear.com, Tangsel – Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya sepakat untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra di DPRD Kota Tangsel. Hal ini ditegaskan Bendahara Partai DPD PAN Kota Tangsel Asropi Setiawan, Kamis (5/9/2019).

“Iya setelah melakukan penjajakan kita (PAN_red) memutuskan bergabung dengan Partai Gerindra,” katanya.

Asropi mengungkapkan, langkah politik ini diputuskan setelah melalui rangkaian diskusi panjang di struktur partai. Asropi mengaku memilih Gerindra sebagai mitra koalisi karena pengalaman saat Pilpres sama-sama mengusung capres-cawapres sama.

“Visi dan misi kita hampir sama dengan Gerindra. Pada Pilpres lalu juga PAN dan Gerindra selalu berkoalisi. Maka nya sesuai intruksi DPP dan DPW PAN ikut berkoalisi di DPRD Tangsel,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Li Claudia Chandra mengatakan, bergabungnya PAN ke Gerinda karena ada persamaan visi dan misi ketika Pilres yang lalu.

“Pada Pilpres lalu kan Gerindra dan PAN selalu berkoalisi,” katanya.

Ketika ditanya adakah pembicaraan kesepakatan pembagian kursi AKD, Li Claudia menyatakan, saat kesepakatan bersama tidak ada namanya pembagian kursi hanya saja pembicaraan mengenai bergabungnya PAN ke Gerindra.

“PAN hanya ikutin aturan saja di Fraksi Gerindra,” ujarnya.

Perlu diketahui, PAN yang memperoleh dua kursi dewan dikabarkan akan berkoalisi dengan PKS (8 kursi) dan Demokrat (5 kursi). Namun hingga kini PAN akhirnya bergabung dengan Partai Gerindra.(Ded)