Pameran Virtual Mobil Toyota Jaring 60 Ribu Pengunjung

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Kamis, 6 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pandemi Corona Covid-19 membuat berbagai pabrikan otomotif putar otak agar roda bisnisnya tetap berputar. Salah satu strategi yang diterapkan adalah menggelar pameran secara virtual, seperti yang dilakukan PT Toyota Astra Motor (TAM).

Dalam pameran yang berlangsung selama tiga hari, dari 24 sampai 26 Juli 2020, raksasa asal Jepang ini berhasil mencatatkan lebih dari 60.000 visitors.

Tidak hanya itu, ketertarikan konsumen untuk memiliki mobil Toyota melalui pameran ini juga cukup besar.

Berdasarkan catatan SPK selama Toyota Virtual Expo, Toyota Rush menjadi kontributor utama yaitu mencapai 25 persen dari total pemesanan kendaraan.

Pencapaian Rush ini salah satunya didukung oleh special program Deal Cermat selama event berlangsung.

Dijelaskan Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, Toyota bersyukur karena dapat terus mendekatkan diri dengan pelanggan, walaupun di tengah kondisi yang challenging seperti saat ini akibat pandemi.

“Ke depannya, kami akan terus melakukan berbagai inovasi untuk menghadirkan total solution in mobility bagi pelanggan Toyota yang tentu saja dengan terus mengikuti perkembangan kebutuhan dan perubahan habit di masyarakat, termasuk di masa new normal ini,” kata Henry, dilansir dari Liputan6.com (04/08/2020).

Konsep virtual

Toyota Virtual Expo mempunyai konsep yang kurang lebih sama dengan pameran secara offline di mana Toyota menghadirkan experience, entertainment, dan informasi yang lengkap tentang produk, teknologi, dan servis Toyota, serta hadirnya berbagai program penjualan menarik bagi pelanggan.

Selama pameran berlangsung, pelanggan dapat mengutilisasi fitur yang ada seperti product exploration, live chat dengan salesman untuk bertanya tentang produk, teknologi, dan servis Toyota, serta mengikuti live video (webinar) dengan berbagai tema menarik, serta juga dapat melakukan pemesanan kendaraan (SPK) secara online. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: