Paduan Produktivitas Dan Gaming, LG Meluncurkan Dua Seri Monitor Kelas Premium

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Jumat, 3 Desember 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – LG Electronics Indonesia merilis empat monitor anyar dari jajaran UltraWide dan UltraFine. Ini seri premium monitor LG untuk mendukung peningkatan produktivitas sekaligus pengalaman gaming lebih baik.

“Multimedia canggih dengan peningkatan teknologi layar yang berpadu dengan konektivitas lengkap membuat monitor LG ini siap menjadi rekan yang dapat diandalkan dalam menyelesaikan pekerjaan sekaligus memberikan pengalaman lebih baik gaming terkini,” ujar Riki Siauw, Head Sales and Marketing IT PT LG Electronics Indonesia, dilansir dari Merdeka.com (02/12/2021).

Menurut Riki, monitor anyar in membuat pemiliknya hanya cukup berinvestasi satu monitor di meja kerja baik untuk pekerjaan maupun hiburan/gaming yang menuntut kemampuan multimedia tinggi.

Seri monitor UltraFine menjadi varian monitor LG yang dikembangkan khusus dengan teknologi reproduksi warna terkini. Berbagai fiturnya difokuskan pada kemampuannya memberikan tampilan layar dengan detail dan warna lebih kaya.

Sementara seri LG UltraWide menawarkan layar memanjang dengan aspect ratio 21:9. Dibekali dengan resolusi tinggi dan spektrum warna mencapai sRGB 99 persen, bentuk uniknya memungkinkan pengguna melakukan pekerjaan yang membutuhkan tampilan beberapa window dalam satu layar.

Di jajaran LG UltraFine, LG memperkenalkan model 27UP600 dan 27UP850 yang mengusung layar berbentang 27 inci. Dari tampilan layarnya, keduanya mengusung desain khas LG berupa tepian tipis pada ketiga sisinya. Ini sengaja dibuat demikian untuk mengurangi gangguan visual saat pengguna memandang layar.

“Tepian tipis pada ketiga sisinya membuat pengguna dapat fokus pada detail warna tampilan layarnya tanpa gangguan bingkai tebal,” ujar Riki.

Terkait kemampuan reproduksi warna, melengkapi resolusi 4K Ultra HD dari keduanya, LG pun melengkapi dengan fitur HDR 400. Selain itu, keduanya pun mengusung spektrum warna yang memenuhi 95 persen ruang DCI-P3.

Untuk mendukung kemampuan multimedia dan gaming, keduanya pun sama-sama dibuat dengan kelengkapan tiga fitur utama. Yakni AMD FreeSync dan Dynamic Action Sync, yang menangani pengurangan distorsi optimal pada gambar dengan pergerakan cepat. Dan Black Stabilizer untuk memberi peningkatan tampilan gambar di latar belakang gelap.

“Fitur unik LG dibuat untuk memudahkan pemain melihat dan menemukan lawan yang bersembunyi dalam gelap sehingga memberi keuntungan untuk bereaksi lebih cepat,” tambahnya.

Untuk Pekerja Kreatif dan Gamer

Meski sama-sama mengisi kebutuhan pekerja kreatif dan gamer kelas berat, model LG UltraFine 27UP850 hadir sebagai varian lebih tinggi.

Keduanya memiliki beberapa perbedaan utama. Saat keduanya memiliki Color Calibration, LG UltraFine 27UP850 lebih lengkap dengan Hardware Calibration Ready dan LG Calibration Studio yang lebih memudahkan pengguna dalam melakukan pekerjaan yang menuntut detail akurasi warna tinggi seperti desain grafis dan video.

Untuk mendukung kesenangan multimedia dan pengalaman gaming, LG UltraFine 27UP850 dibuat lengkap dengan speaker terintegrasi dengan kelantangan 5W dengan Waves MaxxStudio.

Menyertai kenyamanannya, LG UltraFine 27UP850 juga memiliki fasilitas antarmuka USB Type-C. Selain menjadi pengisi daya bagi laptop, juga memberikan kecepatan lebih saat transfer data. Selain itu, pengguna LG UltraFine 27UP850 memiliki fleksibilitas pengaturan monitor lebih luas ketimbang LG UltraFine 27UP600.

Selain tingkat kemiringan, pengaturan arah hadap LG UltraFine 27UP850 juga dilengkapi dengan pengaturan ketinggian dan pivot.

Kini beralih pada dua monitor terbaru dari seri LG UltraWide dengan model 34WN80C dan 34WP65G.

Meski memiliki bentang layar 34 inci, keduanya memiliki perbedaan bentuk layarnya. LG UltraWide 34WN80C hadir dengan layar melengkung (curved) dengan resolusi 3.440 x 1.440 piksel, sementara layar LG 34WP65G tampil datar dalam resolusi 2.560 x 1.080 piksel.

Dengan bentuk layar memanjang horizontal, kedua monitor memiliki ruang layar lebih luas. Alhasil keduanya dapat diandalkan untuk pekerjaan yang membutuhkan akses dan memantau beberapa window dalam satu layar secara bersamaan. Apakagi mendapat dukungan panel IPS.

“Ruang layar lebih besar dengan teknologi panel yang memungkinkan pengguna dapat memandang dari berbagai sudut tanpa distorsi visual, membuatnya dapat menjadi teman andal untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan yang membutuhkan multitasking,” ujarnya. Ditambah terapan desain bingkai tipis bertajuk 3-side virtually borderless yang membuat layar seolah tanpa tepian.

Meski memiliki kelengkapan relatif sama, LG UltraWide 34WP65G lebih lengkap untuk mendukung pengalaman gaming. Untuk kecepatan respons misalnya, meski dibekali response time 5 millisecond GtG, LG UltraWide 34WP65G memiliki teknologi 1ms Motion Blur Reduction, sehingga lebih andal menangani distori gambar bergerak. Belum lagi bila menilik pada ketersediaan AMD FreeSync, Dynamic Action Sync, dan Game Mode yang tersedia dalam LG 34WP65G.

Untuk kemampuan olah gambar High Dynamic Range (HDR) pun, LG UltraWide 34WP65G lebih baik berkat ketersediaan HDR400 meski LG UltraWide 34WN80C berbekal HDR10 yang menjadi standar industri. Namun dalam hal penguasaan ruang warna, keduanya memiliki tingkat relatif setara dengan sRGB 99 persen.

Selain memiliki pengaturan kemiringan hingga 15 derajat, keduanya juga menyediakan opsi mengatur ketinggian hingga 110 mm.

“Keputusan meluncurkan dua pilihan pada masing-masing varian monitor premium khas LG UltraWide dan LG UltraFine memberikan keleluasaan pada peminatnya untuk mendapatkan satu monitor yang mampu menemaninya baik dalam bekerja maupun untuk hiburan,” tutup Riki. (Uli)