Pacaran Sampai Prewed tapi Nikahnya Sama Orang Lain

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 9 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Jodoh memang di tangah Tuhan. Bertahun-tahun pacaran bukan jaminan bakal berakhir di pelaminan. Itulah yang terjadi pada pengguna TikTok dengan akun @purbadesman.

Pemuda itu telah menjalin kasih selama sebelas tahun dengan gadis yang dikenal sejak sekolah. Tepatnya tahun 2009. Mereka juga sempat melakukan prewedding. Tapi tak pernah menikah, sebab gadis itu menikah dengan pria lain.

Meski demikian, pemuda itu rupanya sudah iklhas sang pujaan hati menikah dengan pria lain. Pemuda itu bahkan memberikan selamat kepada mantan kekasihnya tersebut.

” Jodoh, rezeki, maut, hanya Tuhan yang tahu, congrat, thank you,” tulis akun @purbadesman.

Dalam video yang diunggah ke TikTok, hubungan pemuda itu dengan sang kekasih tampaknya harmonis. Mereka terlihat meakukan banyak aktivitas bersama.

Ultah pemuda itu dengan sang mantan kekasih hanya beda sehari. Pemuda itu berulang tahun 11 Desember. Sementara sang mantan 12 Desember.

” Makanya selalu ngerayain bareng-bareng,” tulis dia, dilansir dari Dream.co.id (07/11/2020).

Pemuda itu menegaskan kisahnya ini bukan rekayasa. Cerita itu benar-benar terjadi padanya. ” Setingan Yang Maha Kuasa,” tegas dia.

Dia juga menjawab keraguan yang menyoroti tak ada raut kekecewaan pada wajahnya saat mendatangi pernikahan sang mantan.

” Gue biasa aja karena buat apa sedih berlarut-larut, toh memang bukan jodoh,” pemuda itu menjawab keraguan salah seorang netizen.

Pemuda itu bertemu dengan mantan kekasihnya itu di sekolah, sejak 2009. Sejak itu pula mereka tetap setia, hingga kuliah dan lulus pada 2016.

Hubungan mereka terus berlangsung sampai ke dunia kerja. Pada awal tahun ini, mereka masih bersama.

” Ini tahun 2017-2020 awal, kerja bareng, nongkrong bareng, gabut bareng dan udah sempat mau ke jenjang serius,” tulis pemuda itu.

Mereka bahkan sudah menabung untuk persiapan pernikahan. ” Pokoknya nabung dah, terus prewed, eh kepatil juga,” tulis dia.

Meski demikian, dia tetap mendoakan sang mantan. ” Pokoknya congrat gbu.”

Pengalaman itu memberi pemuda itu pelajaran hidup berharga. Dia sadar tak kuasa melawan takdir Tuhan.

” Di sini gue dapat pelajaran berharga. Jika Tuhan berkehendak, sekuat apapun kita, kalau Tuhan bilang enggak bisa ya enggak bisa.”

Pemuda itu juga menulis bahwa penyebab perpisahannya dengan sang mantan karena beda keyakinan. Di antara mereka tak ada yang mau mengalah untuk pindah keyakinan.

” Keyakinan gue sama dia beda dah pokoknya, mana enggak ada yang mau mengalah. Gitu dah pokoknya, pasti lo pada paham, gue pegel ceritanya.”

” Dibilang nyesek itu pasti, karena awalnya kita cuma main-main, tapi makin dewasa kita ngelihat perbedaan yang sangat jauh berbeda,” pungkas pemuda itu.

Berikut komentar netizen:

Langganan Top Komen

11 Tahun jagain jodoh orang, ngasih makan, ngasih kasih sayang, ngasih segalanya. Sungguh berbakti

11 Tahun kalau punya anak dah mau SMP .Jeje

Menurutku ga ada yang salah dan sia-sia, toh waktu waktu menjalaninya dulu kalian saling suka dan bahagia. jadi kalau ujungnya ga bersama. Kuncinya cuma ikhlas. fypdong

Kalau emang iman berbeda dan ga ada yang mau ngalah mau gimana. Tuhan emang bakal kasih yang terbaik semangat God bless you. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: