Pabrikan Honda Merancang Lengan Untuk Pembalap Motor Disabilitas

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 23 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pembalap motor adalah sebuah pekerjaan yang memiliki risiko besar. Seorang pemacu kuda besi di sirkuit selalu dihantui dengan kecelakaan, yang bisa saja mengakhiri karirnya atau bahkan hidupnya.

Tak jarang pembalap motor harus kehilangan salah satu anggota tubuhnya karena kecelakaan, dan hal tersebutlah yang menginspirasi seorang Tom Hylton.

Melansir dari Liputan6.com (21/08/2020), rancangan motor ini adalah sebuah kendaraan yang memiliki tangan robot. Selain itu, terdapat juga desain keseimbangan yang bisa menegakkan motor tanpa bantuan apapun, seperti teknologi yang mirip dengan BMW Motorrad Vision Next.

Desain belakang motor ini cukup sederhana, dan karena dirancang untuk di sirkuit, menawarkan aerodinamika, kekuatan, dan kecepatan yang terkombinasi dengan baik.

Sedangkan bagian depan, posisi duduk layaknya seorang pembalap motor MotoGP. Sedangan bagian depan rendah dan lebar, untuk menawarkan usat gravitasi yang rendah untuk menjaga kestabilan motor saat berbelok.

Masih Dikembangkan

Bagian salah satu setangnya juga hilang, karena memang tengah dikerjakan sekaligus lengan yang bekerja secara bionik. Salah satu ide yang keren adalah di balik penyetalan motor ini, karena bagi pengendara yang sudah tersambung dengan port lengan dan setang maka akan membuka saluran komunikasi di mana pertukaran informasi juga memengaruhi pengendara.

Berdasarkan kecepatan atau sudut yang dibutuhkan pengendara, posisi lengan harus diatur sedemikian rupa agar mengoptimalkan posisi tubuh pengendara. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: