Pabrik Vaksin Corona Jepang Menyiapkan Produksi Untuk 10 Juta Orang Per Tahun

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Sabtu, 27 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Tokyo – Di pabrik perusahaan manufaktur farmasi Shionogi Co.Ltd di Kota Ikeda, Prefektur Gifu, merencanakan memproduksi vaksin untuk virus corona baru yang memungkinkan untuk memproduksi bagi 10 juta orang per tahun di akhir bulan Maret ini.

“Peralatan dijadwalkan akan selesai, dan persiapan sedang dilakukan untuk produksi vaksin dalam negeri,” ungkap sumber informadi yag dilansir dari Tribunnews.com (26/03/2021).

Di pabrik Unigen, sebuah perusahaan manufaktur farmasi di Kota Ikeda, Prefektur Gifu, Shionogi akan memproduksi vaksin untuk virus corona baru, yang sedang dikembangkan bekerja sama dengan Institut Penyakit Menular Nasional.

Di pabrik, peralatan seperti dua tangki 21.000 liter untuk sel kultur yang diperlukan untuk vaksin dijadwalkan akan selesai pada akhir bulan ini, dan uji coba sedang dilakukan.

Apabila  fasilitas ini selesai, vaksin untuk 10 juta orang dapat diproduksi setiap tahun, dan pembangunan pabrik baru akan dimulai bulan depan.

“Jadi kami berencana untuk memperluas skalanya menjadi lebih dari 30 juta orang setiap tahun.”

Vaksin telah menjalani uji klinis sejak Desember 2020, prospek produksi dan pasokan  ini dimulai dalam waktu dekat ini.

Makoto Fukuoka, Manajer Urusan Strategis Unigen mengatakan, “Saya ingin melakukan persiapan agar vaksin yang aman dan terjamin dapat dikirimkan ke sebanyak mungkin orang.”

Sementara itu bagi WNI yang berkeinginan vaksinasi Covid-19 di Jepang dapat menghubungi Forum BBB, kelompok bisnis WNI yang berdomisili di Jepang dengan email: bbb@jepang.com subject: Vaksinasi. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: