Otto Hasibuan Temui Mahfud MD Membahas Dualisme Peradi

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Jumat, 15 November 2019

Indolinear.com, Jakarta – Jajaran Dewan Presidium Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) menemui Menko Polhukam Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (14/11/2019) siang.

Rombongan DPN Peradi yang berjumlah sekitar sepuluh orang tersebut dipimpin mantan Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan.

Hadir pula Ketua Umum DPN Peradi saat ini Yusuf Fauzie Hasibuan.

Kepada awak media Otto mengaku membicarakan masalah dualisme DPN Peradi yang sudah berlangsung sejak 2015.

“Tadi kami membicarakan masalah persatuan Peradi dan beliau memang mengatakan Peradi harus bersatu,” ungkap mantan penasihat hukum Jessica Kumala Wongso tersebut, dilansir dari Tribunnews.com (14/11/2019).

Lebih lanjut Otto mengatakan DPN Peradi menemui Mahfud untuk mencari jalan ‘win win solution’ dalam situasi dualisme tersebut.

Otto menegaskan bahwa dirinya membawa DPN Peradi kubu Yusuf Fauzie Hasibuan untuk meminta dukungan dari Mahfud yang merupakan ketua dewan pakar DPN Peradi.

“Kita tidak mau menang-menangan, semua harus dapat tempat sama. Kami bukan ke sini untuk cari dukungan biar menang, tak ada pikiran begitu,” tegasnya.

Seperti diketahui DPN Peradi terbelah menjadi dua kubu yakni Yusuf Fauzie Hasibuan dan Juniver Girsang sejak musyawarah nasional pada 2015.

Bahkan kemudian muncul DPN Peradi kubu Luhut MP Pangaribuan. (Uli)

INDOLINEAR.TV