loading...

Orang Tua Ini Menyumbangkan Tabungan Rp400 Juta Buat RS

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 31 Juli 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Thailand – Saat pandemi corona, pemerintah meminta masyarakatnya untuk saling membantu. Dengan cara ini, pemerintah optimistis virus corona bisa dikalahkan.

Bantuan ini bisa berupa uang tunai, barang, atau tenaga….seperti yang ditunjukkan oleh pasangan suami istri asal Thailand ini.

Dikutip dari Dream.co.id (29/07/2020), sepasang suami istri, Yenjai Wongpaiboonsri (80) dan Prachuap Wongpaiboonsri (83), mendonasikan sekitar 1,15 juta baht (Rp400 juta) untuk dua rumah sakit di Thailand. Dikatakan bahwa uang itu berasal dari tabungan hidup mereka berdua. Pasangan suami istri ini menabung dari hasil bisnis restoran bakmi di Chonburi, Thailand.

Sumbangan ini dibagi rata ke dua rumah sakit lokal, yaitu Queen Savang Vandhana Memorial Hospital dan Lamchabang Hospital.

Lebih Baik Disumbangkan daripada Dipakai Jalan-jalan

Pasutri tersebut mengaku mereka sudah tua dan tidak mampu lagi untuk berpergian ataupun travelling. Jadi, lebih baik uang tersebut didonasikan kepada pihak yang lebih membutuhkan.

Mereka mendengar bahwa kedua rumah sakit tersebut membutuhkan ventilator dan test kits untuk pasien covid-19 di sana. Cara ini merupakan rasa terima kasih kedua pasangan tersebut pada komunitas dilingkungannya.

Yenjai bercerita, suatu hari suaminya terjatuh dan mengalami patah tulang di kedua kakinya. Kemudian dokter dan perawat di RS memberikan perawatan terbaik bagi sang suami. Bahkan, ada yang membantunya membayar tagihan rumah sakit. Wanita ini mensyukuri kebaikan itu hingga saat ini.

Suami istri ini telah menjalankan bisnis restoran bakmi selama lebih dari 50 tahun dan penduduk lokal sangat menyukai masakan mereka serta bakmi mereka cukup terkenal. Ketika ditanya rahasia masakannya, keduanya hanya menjawab kunci kenikmatan masakannya ada pada bahan-bahan segar dan ketika membuatnya menggunakan hati yang murni serta ikhlas. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: