Orang Terkaya RI Menyamar Pakai Wig Buat Jalan-Jalan Keluar Rumah

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 15 Maret 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Menjadi orang sukses sudah menjadi keinginan hampir semua orang. Hidup bergelimbang harta tanpa ketakutan kebutuhan tak terpenuhi. Namun yang seringkali luput dari bayangan adalah hilangnya privasi karena setiap bagian kehidupan menjadi sorotan banyak orang.

Hal ini pula yang dialami oleh orang terkaya di Indonesia, Michael Bambang Hartono. Namanya tenar sebagai miliarder paling tajir di Indonesia selama beberapa tahun. Bahkan belum ada satupun hartawan Indonesia mampu menggusurnya.

Tak hanya di Indonesia, Michael Bambang Hartono tercatat sebagai orang terkaya keempat di Asia. Menurut data Forbes, Selasa 5 Januari 2021, nilai kekayaannya mencapai US$20,2 miliar (Rp281,24 triliun) per data 4 Januari 2021.

Di balik kesuksesannya, Bambang Hartono ternyata tak bisa lagi leluasa bepergian keluar rumah. Pria ini terpaksa menyamar agar orang-orang tak mengenalinya.

Dikutip dari Dream.co.id (14/03/2021), putra pendiri Djarum ini bersama Robert Budi Hartono, mendiversifikasikan bisnisnya dengan berinvestasi di PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Berkat keuletan dan ketekunannya, perusahaan itu semakin berkembang bahkan menjadi bank swasta terbesar di Tanah Air.

Menyamar dengan Jenggot dan Rambut Palsu

Sebelum menjadi sosok terkenal seperti saat ini, Bambang Hartono bisa leluasa keluar rumah. Mayoritas masyarakat bahkan tak sadar dengan kehadiran bos besar Grup Djarum.

Namun itu cerita masa lalu. Bambang tak lagi bisa leluasa bersantai di tempat-tempat umum yang biasa didatanginya.

“ Cuma aku payahnya apa, kalau sekarang mau jalan-jalan ke pinggir jalan nggak bisa,” kata dia.

Untuk bisa berjalan santai, Bambang harus memakai sejumlah atribut penyamaran, seperti rambut dan jenggot palsu.

“ Terpaksa pake wig (rambut palsu). Pake wig (rambut palsu) sama brengis (jenggot palsu),” kata dia.

Untuk makanan favorit, Bambang menyukai makanan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Dia sering membeli sop kaki kambing, sate kambing, dan sate ayam. Bahkan, makanan ini bisa disantap olehnya paling sedikit sekali dalam seminggu. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: